Kemampuan Moji-Goi Mahasiswa Semester IV Tahun Ajaran 2016/ 2017 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang

Putri, Alifah Dini (2015) Kemampuan Moji-Goi Mahasiswa Semester IV Tahun Ajaran 2016/ 2017 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_ALIFAH_DINI_PUTRI_1305554_5798_2017.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran moji-goimemilikibeberapa aspek yang harus dikuasai, diantaranya mampu menguasai huruf (hiragana, katakana, dan kanji) dan kosakata bahasa Jepang. Dengan adanya hal tersebut pembelajaran moji-goimenjadi hal yang paling mendasar untuk dapat menguasai kemampuan bahasa Jepang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan moji-goimahasiswa semester IV tahun ajaran 2016/ 2017 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang secara lebih rinci sesuai dengan komposisi yang tercakup di dalamnya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa semester IV Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang yang terdaftar pada periode Januari-Juni tahun ajaran 2016/ 2017. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 36 orang mahasiswa semester IV Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang. Data dalam penelitian ini adalah skor tes kemampuan moji-goimahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa kemampuan moji-goimahasiswa semester IV tahun ajaran 2016/ 2017 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang berada pada klarifikasicukup baikdengan nilai rata-rata 68,29.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 20 Dec 2018 08:49
Last Modified: 20 Dec 2018 08:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20171

Actions (login required)

View Item View Item