Suratno, Nanda (2017) The Use of Pictionary Game to Enhance 4th Grade Elementary Schools’ Vocabulary. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_03_NANDA_SURATNO_1201013_1666_2017.pdf Download (6kB) | Preview |
Abstract
Kosakata (vocabulary) merupakan faktor penting dalam mempelajari bahasa. Orang tidak bisa mendengar, berbicara, membaca, dan menulis tanpa mengetahui kosakata. Begitu juga dalam mempelajari bahasa asing seperti bahasa Inggris, kosakata memegang peran yang sangat penting. Namun tidak semua siswa sekolah dasar mempelajari kosakata dalam bahasa Inggris dengan mudah. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor di antaranya media pembelajaran yang kurang menarik sehingga anak cepat bosan, metode atau teknik mengajar guru yang tidak kreatif dan monoton, serta kegiatan belajar mengajar yang lebih didominasi guru tanpa melibatkan atau mengikutsertakan anak didik untuk ikut berpartisipasi. Permainan Pictionary merupakan sebuah permainan yang bisa di gunakan guru dalam mengajar siswa kelas 4 Sekolah Dasar. Permainan ini merupakan permainan dimana pada dasarnya siswa akan bekerja sama dalam tim untuk menebak gambar yang sedang dibuat oleh teman mereka di papan tulis. Dengan menggunakan teknik ini penulis berharap guru bisa menambah kreatifitas pembelajaran kosakata kepada siswa dengan kegiatan yang efektif dan menarik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 28 Nov 2018 03:31 |
Last Modified: | 28 Nov 2018 03:31 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19822 |
Actions (login required)
View Item |