Activating Students’ Speaking Ability in Asking and Giving Opinion by Using Quality Questioning Strategy for Senior High School Students

Rahmah, Addinu (2017) Activating Students’ Speaking Ability in Asking and Giving Opinion by Using Quality Questioning Strategy for Senior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_ADDINU_RAHMA_1205292_1534_2017.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Proses pembelajaran Speaking dalam kelas bahasa inggris adalah hal yang sangat sulit bagi sebagian guru di Sekolah Menengah Atas (SMA) terutama dalam pelajaran Asking and Giving Opinion. Ketidaktifan siswa dalam proses pembelajaran Speaking menjadi kendala utama dalam kelas bahasa Inggris. Selain itu, cara pengajaran Speaking yang monoton juga menjadi kendala bagi siswa, di mana pengajaran Speaking lebih memfokuskan pada teori/buku. Hal tersebut menyebabkan kurangnya interaksi guru terhadap siswa. Sehubungan dengan permasalahan diatas, maka penulis menggunakan strategi untuk membantu guru dalam pembelajaran Speaking. Sehingga siswa dapat mengaktifkan kembali kemampuan berbicara mereka dalam bahasa inggris, khususnya dalam pembelajaran Asking and Giving Opinion. Strategi yang akan digunakan yaitu Quality Questioning Strategy. Quality Questioning Strategy adalah pertanyaan yang dipilih oleh guru untuk menstimulasi daya pikir siswa sehingga siswa dapat aktif dalam berbicara menggunakan bahasa inggris. Pertanyaan tersebut haruslah pertanyaan yang mudah dimengerti dengan menggunakan katakata yang sudah biasa di dengar siswa. Aturan dalam penggunaan strategi ini yaitu: Ask Question, Wait Time, No Hands-Up, dan Response. Pertanyaan yang telah dipilih guru harus melalui aturan tersebut karena aturan tersebut akan menunjang untuk memotivasi siswa agar dalam berbicara selama pembelajaran Speaking, tertuma dalam pelajaran Asking and Giving Opinion. Melalui strategi ini, siswa diharapakan akan lebih tertarik untuk belajar Bahasa Inggris terutama dalam keterampilan berbicara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Nov 2018 03:23
Last Modified: 27 Nov 2018 03:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19783

Actions (login required)

View Item View Item