Pelaksanaan Pembelajaran Penjas Melalui Pendekatan Sientifik / K13 di SMPNegeri 19 Padang Kecamatan Bungus Teluk Kabung

Allin, Hary Perdana (2018) Pelaksanaan Pembelajaran Penjas Melalui Pendekatan Sientifik / K13 di SMPNegeri 19 Padang Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_HARY_PERDANA_ALLIN_14086011_4584_2018.pdf

Download (174kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan pembelajaran penjas orkes melalui pendekatan sientifik kurikulum 2013 di SMPN 19 Padang Kecamatan Bungus Teluk Kabung dilihat dari segi perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Jenis Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari–Februari 2018 di SMPN 19 Padang Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Populasi dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, 2 orang Guru Penjas dan 23 Siswa kelas VII di SMPN 19 Padang Kecamatan Bungus Teluk Kabung dengan jumlah 26 orang. Teknik pengambilan sampel ini adalah secara purposive sampling yaitu sebanyak 26 orang. Teknik analisis data yaitu dengandeskriptif kuantitatif. Hasil analisis menunjukkan bahwa sebanyak 26 orang sampel yang terdiri dari kepala sekolah, guru penjas dan siswa kelas VII menunjukan bahwa pelaksanaan pembelajaran telah (100%) dilaksanakan pada kategori Cukup dalam merencanakan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran di SMPN 19 Padang Kecamatan Bungus Teluk Kabung pada kategori Cukup

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Nov 2018 02:15
Last Modified: 16 Nov 2018 02:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19576

Actions (login required)

View Item View Item