Irona, Aida (2018) Using Information Gap Activity in Classroom Interaction to Increase the Students’ Speaking Ability. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_03_AIDA_IRONA_1300894_1987_2018.pdf Download (157kB) | Preview |
Abstract
Berbicara merupakan salah satu keterampilan bahasa yang diprioritaskan dalam kurikulum pendidikan pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Indonesia. Namun, masih banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam berbicara didalam kelas maupun diluar kelas. Hal ini disebabkan oleh cara mengajar guru yang sering kali tidak efektif dan kurang bervariasi, sehingga siswa kurang termotivasi untuk berinteraksi dengan guru maupun dengan sesama siswa didalam kelas. Untuk itu, banyak teknik yang telah dikembangkan oleh para ahli pendidikan untuk membantu guru dalam menciptakan cara belajar yang efektif dan efesien. Salah satu di antaranya yaitu mengajar dengan menggunakan “information gap activity”. Penggunaan teknik ini diharapkan dapat mempermudah siswa dalam meningkatkan interaksinya didalam kelas serta meningkatkan kemampuan berbicaranya. Teknik ini digunakan pada tahap experimenting untuk membantu siswa terlibat dalam percakapan secara menyenangkan. Dengan menggunakan teknik ini, maka siswa diharapkan mampu berbicara dengan aktif didalam kelas maupun diluar kelas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 14 Nov 2018 02:17 |
Last Modified: | 14 Nov 2018 02:17 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19524 |
Actions (login required)
View Item |