An Evaluation of Task in an English Workbook Entitled “English Learning Material for Creative Students” used at Junior High Schools in Padang

itriana, Rahmi (2015) An Evaluation of Task in an English Workbook Entitled “English Learning Material for Creative Students” used at Junior High Schools in Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_RAHMI_FITRIANA_4755_2015.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi materi ajar berbentuk Lembar Kerja Siswa (LKS) berjudul English Learning Material for Creative Students yang digunakan dalam pengajaran bidang studi Bahasa Inggris pada Sekolah Menengah Pertama di Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah English Learning Material for Creative Students cocok digunakan dalam pengajaran bidang studi Bahasa Inggris pada masa yang akan datang atau tidak. Aspek yang dievaluasi pada LKS ini adalah latihan-latihan yang terdapat di dalamnya, yang terbagi menjadi latihan mendengarkan (listening task), latihan berbicara (speaking task), latihan membaca (reading task), dan latihan menulis (writing task). Desain penelitian ini yaitu penelitian evaluasi (evaluation research). Instrumen yang digunakan adalah tabel evaluasi (evaluation format). Tim evaluasi terdiri dari dua orang, peneliti dan salah satu dosen jurusan Bahasa Inggris UNP. Hasil penelitian menunjukkan bahwa latihan-latihan yang ada di dalam English Learning Material for Creative Students dianggap bagus dan cukup bagus, baik itu latihan mendengarkan (listening task), latihan berbicara (speaking task), latihan membaca (reading task), maupun latihan menulis (writing task). Namun, penelitian ini juga menemukan beberapa hal yang perlu diperbaiki dari keempat skill latihan diatas agar LKS ini lebih efektif lagi untuk digunakan pada masa yang akan datang. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa English Learning Material for Creative Students bisa digunakan dalam menunjang pengajaran bidang studi Bahasa Inggris bagi siswa Sekolah Menengah Pertama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 18 Oct 2018 02:42
Last Modified: 18 Oct 2018 02:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18701

Actions (login required)

View Item View Item