Using Envoy Strategy in Teaching Asking and Giving Opinion to Improve Speaking Ability of Senior High School Students

Summiati, Mira (2015) Using Envoy Strategy in Teaching Asking and Giving Opinion to Improve Speaking Ability of Senior High School Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
3_A_MIRA_SUMMIATI_1100974_4637_2015.pdf

Download (167kB) | Preview

Abstract

Salah satu keahlian yang harus diajarkan dalam mata pelajaran bahasa Inggris adalah speaking (berbicara). Dalam pengajaran speaking siswa diharapkan bisa mengekspresikan atau mengungkapkan ide-ide yang mereka miliki secara lisan dan spontan agar mereka bisa berkomunikasi dengan lancar tanpa ada keraguan. Dalam mengaplikasikan strategi ini, penulis membahas bagaimana pengajaran asking and giving opinion melalui strategi envoy untuk meningkatkan kemampuan speaking siswa. Dalam mengaplikasikan strategi ini guru menampilkan sebuah gambar kepada siswa dan menentukan sebuah isu atau topic pembicaraan, setelah itu guru meminta siswa untuk mendiskusikan topic tersebut dalam masing masing kelompok. Masing masing kelompok memiliki seorang envoy (utusan/duta) yang mana envoy tersebut bertugas untuk melaporkan hasil diskusi kelompoknya kepada kelompok lain dan mendengarkan tanggapan dari kelompok lain. Setelah itu envoy kembali ke kelompok awalnya dan melaporkan tanggapan atau saran dari kelompok lain ke kelompoknya. Terakhir, guru membuat kesimpulan tentang topik itu bersama sama dengan siswa. Pengajaran speaking kepada siswa dengan menggunakan strategi envoy ini sangat cocok digunakan untuk siswa SMA. Oleh sebab itu penulis mengangkat judul ini karena dapat mengembangkan kemampuan speaking siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2018 07:22
Last Modified: 17 Oct 2018 07:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18669

Actions (login required)

View Item View Item