Johana, Indah (2015) Using the Story-Mapping Strategy in Developing Students’ Writing Skill at Senior High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
3_A_INDAH_JOHANA_1100992_4858_2015.pdf Download (149kB) | Preview |
Abstract
Menulis dalam bahasa Inggris merupakan salah satu kegiatan yang dirasakan sulit oleh para siswa SMA. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yakni kurangnya/lemahnya kemampuan siswa dalam menemukan ide-ide dalam menulis, kesulitan siswa dalam menyusun ide-ide tersebut ke dalam sebuah tulisan, serta kurangnya/lemahnya pengetahuan siswa mengenai kosakata baru. Untuk mengatasi masalah-masalah dalam pembelajaran menulis, dibutuhkan sebuah strategi pembelajaran yang tepat. Salah satu strategi tersebut adalah strategi story-mapping. Strategi ini mendorong siswa untuk menulis sebuah cerita dengan bahasa mereka sendiri. Pada strategi ini siswa menuliskan ide-ide yang akan mereka tulis di dalam sebuah story map. Setelah itu siswa menulis suatu cerita berdasarkan ide-ide yang ada di dalam story map tersebut. Siswa mendiskusikan hasil tulisannya dengan teman sekelas dibantu oleh guru. Penggunaan strategi ini diharapkan bisa membantu siswa dalam menulis karena strategi ini melatih siswa dalam membuat suatu tulisan yang terorganisir. Selain itu strategi ini juga membantu siswa dalam mengembangkan ide-ide yang akan mereka tulis. Melalui strategi ini, kesulitan-kesulitan yang dialami siswa dalam menulis diharapkan dapat teratasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 17 Oct 2018 07:20 |
Last Modified: | 17 Oct 2018 07:20 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/18613 |
Actions (login required)
View Item |