Pengaruh Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasional terhadap Turnover Intention Karyawan PT Laras Internusa Pasaman Barat

Sarastika, Vinny (2016) Pengaruh Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasional terhadap Turnover Intention Karyawan PT Laras Internusa Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_VINNY_SARASTIKA_1107665_2016.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Komitmen Organisasional (2) Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Turnover Intention (3) Pengaruh Komitmen Organisasional terhadap Turnover Intention. Penelitian ini dilaksanakan di PT Laras Internusa Pasaman Barat dan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Laras Internusa Pasaman Barat yang berjumlah 327 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu cluster proportional random sampling. Sampel penelitian ini berjumlah 180 orang. Untuk memperoleh instrument yang valid dan reliabel dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan kausatif dengan menggunakan teknik analisis jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Kepuasan Kerja berpengaruh signifikan positif terhadap Komitmen Organisasional (2) Kepuasan Kerja berpengaruh signifikan negatif terhadap Turnover Intention (3) Komitmen Organisasional berpengaruh signifikan negatif terhadap Turnover Intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Oct 2018 09:02
Last Modified: 03 Oct 2018 09:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17869

Actions (login required)

View Item View Item