Pengukuran Kinerja Supply Chain Dengan Supply Chain Operations Reference (SCOR) Model (Studi Kasus Pada Divisi Bengkel Konstruksi Besi Produk Ayunan PT Mitra Edukatama)

Hanifah, Tria (2016) Pengukuran Kinerja Supply Chain Dengan Supply Chain Operations Reference (SCOR) Model (Studi Kasus Pada Divisi Bengkel Konstruksi Besi Produk Ayunan PT Mitra Edukatama). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_TRIA_HANIFAH_1202690_2016.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengukuran kinerja supply chain Divisi Bengkel Konstruksi Besi Produk Ayunan PT Mitra Edukatama tahun 2015 dengan SCOR Model, dan menganalisis indikator-indikator yang paling mempengaruhi kinerja aktivitas supply chain Divisi Bengkel Konstruksi Besi Produk Ayunan PT Mitra Edukatama tahun 2015 dengan SCOR Model. Penelitian yang dilakukan ini merupakan penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan wawancara tatap muka, observasi langsung untuk mengumpulkan data mengenai kinerja aktivitas supply chain. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis yang digunakan adalah SCOR Model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Nilai kinerja supply chain pada Divisi Bengkel Konstruksi Besi Produk Ayunan PT Mitra Edukatama secara keseluruhan termasuk ke dalam level sangat buruk, yaitu memiliki nilai kinerja sebesar 22,29, dan (2) Indikatorindikator yang paling mempengaruhi kinerja aktivitas supply chain Divisi Bengkel Konstruksi Besi Produk Ayunan PT Mitra Edukatama adalah indikator Forecast Inaccuracy, Time to Identify New Product Specifications, Deviasi Jadwal Kedatangan Bahan Baku, dan Source Fill Rate.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Oct 2018 09:02
Last Modified: 03 Oct 2018 09:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17867

Actions (login required)

View Item View Item