Pengaruh Kepemimpinan Transformasional terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) Karyawan Universitas Negeri Padang dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Antara

Putra, Rio (2016) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) Karyawan Universitas Negeri Padang dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Antara. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_RIO_PUTRA_1103314_2016.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) Karyawan Universitas Negeri Padang Melalui Kepuasan Kerja Karyawan. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Negeri Padang dan yang menjadi populasi dalam penelitian ini seluruh karyawan Universitas Negeri Padang yaitu 378 karyawan. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah cluster proportional sampling yang artinya jumlah sampel diambil pada setiap kelas atau kelompok pada sesuai dengan proporsinya, sehingga dapat diperoleh sampel untuk masing-masing unit kerja sehingga totalnya diperoleh 194 karyawan sebagai sampel. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analysis of Moment Structure dengan menggunakan program IBM SPSS AMOS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Kepemimpinan Transformasional berpengaruh signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) Karyawan Universitas Negeri Padang, Kepemimpinan Transformasional berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Universitas Negeri Padang, Kepuasan Kerja berpengaruh signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) Karyawan Universitas Negeri Padang, Kepemimpinan Transformasional berpengaruh signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) Karyawan Universitas Negeri Padang melalui Kepuasan Kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Oct 2018 09:01
Last Modified: 03 Oct 2018 09:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17857

Actions (login required)

View Item View Item