Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Ukuran Perusahaan dan Profitabilitan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Rahmawati, Rahmawati (2016) Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Ukuran Perusahaan dan Profitabilitan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_RAHMAWATI_1202692_2016.pdf

Download (41kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) pengaruh kepemilikan manajerial (2) ukuran perusahaan (3) profitabilitas terhadap nilai perusahaan (price to book value) pada perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini tergolong penelitian kausatif yang menganalisis pengaruh beberapa variabel terhadap variabel lainnya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di BEI tahun 2010-2014. Sampel penelitian ini ditentukan dengan purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 12 perusahaan dari 18 perusahaan makanan yang terdaftar di BEI. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id, www.duniainvestasi.com dan Indonesian Capital Market Directory (ICMD). Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji t statistik dengan tingkat α sebesar 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Kepemilikan Manajerial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. (2) Ukuran Perusahaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan dan (3) Profitabilittas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di BEI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Oct 2018 09:01
Last Modified: 03 Oct 2018 09:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17850

Actions (login required)

View Item View Item