Pengaruh Budaya Organisasi dan Kepuasan Kerja terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang

Muharif, Muharif (2016) Pengaruh Budaya Organisasi dan Kepuasan Kerja terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_MUHARIF_1107670_2016.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi dan kepuasan kerja terhadap organizational citizenship behavior (OCB) Karyawan pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Perusahaan Daerah Air Minum Kota Padang yang berjumlah 76 orang. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah teknik Total Sampling dengan jumlah sampel adalah 76 orang karyawan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis jalur dengan menggunakan program SEM SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang, kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap organizational citizenship behavior (OCB) karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang, dan budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap organizational citizenship behavior (OCB) karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Oct 2018 09:01
Last Modified: 03 Oct 2018 09:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17836

Actions (login required)

View Item View Item