Pengaruh Corporate Social Responsibility, Leverage dan Kebijakan Dividen terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufakur yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2014)

Duha, Yosefin Anggrieni (2016) Pengaruh Corporate Social Responsibility, Leverage dan Kebijakan Dividen terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufakur yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2014). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_YOSEFIN_ANGGRIENI_DUHA_1202590_2016.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh corporate social responsibility, leverage dan kebjakan dividen pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Nilai perusahaan dalam penelitian ini diukur dengan rasio Tobin’s Q. Corporate social responsibility diukur dengan CSR index. Leverage diukur dengan debt equity ratio yaitu total hutang dibagi dengan total ekuitas dan kebijakan dividen diukur dengan dividend payout ratio. Jenis penelitian ini digolongkan pada penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 3 tahun yakni dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2014. Sedangkan sampel penelitian ditentukan dengan metode purposive sampling sehingga diperoleh 57 perusahaan sampel. Jenis data yang digunakan berupa data sekunder berupa data panel yang diperoleh dari www.idx.co.id. Teknik pengumpulan data adalah dengan teknik dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut. Pertama, corporate social responsibility berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Kedua, leverage negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Ketiga, kebijakan dividen berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 01 Oct 2018 07:53
Last Modified: 01 Oct 2018 07:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17789

Actions (login required)

View Item View Item