Pengaruh Harga dan Promosi penjualan terhadap Minat Beli Notebook Asus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang

Jusniar, Jusniar (2016) Pengaruh Harga dan Promosi penjualan terhadap Minat Beli Notebook Asus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_JUSNIAR_1103304_2016.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) pengaruh harga dan promosi penjualan terhadap minat beli Notebook Asus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang, (2) Pengaruh harga terhadap Minat Beli Notebook Asus dan (3) Pengaruh promosi Penjualan terhadap Minat Beli Notebook Asus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian yang digunakan adalah bersifat kausatif. Teknik penarikan sampel adalah Proporsional random sampling dengan jumlah sampelnya sebanyak 100 mahasiswa, dengan pertimbangan mahasiswa yang menggunakan Notebook Asus. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis induktif melalui analisis regresi linier berganda serta uji hipotesis menggunanakan uji F, uji t dan uji Determinasi, dengan menggunakan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Adanya keterkaitan signifikansi antara harga dan promosi penjualan dalam mempengaruhi minat beli Notebook Asus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang, (2) Harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli Notebook Asus (3) Promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap minat beli Notebook Asus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan kepada mahasiswa untuk lebih memperhatikan harga yang diberikan oleh perusahaan Notebook Asus. Kemudian perusahaan melakukan kegiatan promosi penjualan yang gencar terhadap produk Notebook Asus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Sep 2018 08:31
Last Modified: 27 Sep 2018 08:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17662

Actions (login required)

View Item View Item