Perancangan Iklan Televisi “Yoesani shoes” di Sumatera Barat

Ikhsan, M.Kaelani (2018) Perancangan Iklan Televisi “Yoesani shoes” di Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_09_M._KHAELANI_IKHSAN_1202915_1290_2018.pdf

Download (332kB) | Preview

Abstract

“Yoesani shoes” merupakan sebuah usaha yang bergerak dalam bidang pembuatan alas kaki. Beralamat di Desa Toboh Baru Kecamatan Sintuk Toboh Gadang Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat. Berdiri sejak 1993 hingga sekarang dan memiliki 11 cabang yang tersebar di Sumbar. Pemilihan iklan televisi sebagai karya akhir ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah perancangan promosi yang efektif dan efisien sesuai dengan kelebihan dari iklan televisi, yaitu dapat menjangkau sasaran yang luas. Selain itu, dengan adanya iklan televisi ini nantinya dapat memperlihatkan kelebihan yang dimiliki “Yoesani shoes” dan apa saja yang ada di dalamnya sehingga dapat mengoptimalkan dalam mengenal “Yoesani shoes”. SWOT merupakan metode yang digunakan dalam melakukan pengumpulan data yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian dilanjutkan dengan metode analisis data dengan menggunakan analisis SWOT (strenght, weakness, opportunities, threats). Selanjutnya menyimpulkan analisis data dan melakukan pendekatan kreatif (media utama dan pendukung). Dalam pembuatan perancangan iklan televisi “Yoesani shoes” di Sumbar ini penulis menampilkan pesan verbal dan visual bagi khalayak yang melihat promosi ini. Adapun perancangan iklan televisi ini dibuat sebagai media utama yang dibuat ke dalam tiga versi. Tiga versi ini dibuat agar tidak monoton sehingga penonton tidak bosan untuk melihatnya. Perancangan iklan televisi “Yoesani shoes” ini, diharapkan dapat menciptakan positioning yang baik. Selain itu, diharapkan dapat menarik perhatian target audience khususnya remaja yang berada di Sumatera Barat mengingat media promosi yang berbasis audio visual merupakan media yang sangat berpeluang dan berpengaruh besar dalam meningkatkan promosi. Media utama dalam perancangan ini adalah iklan televisi, kemudian untuk menunjang keefektifan dari media utama di dukung dengan beberapa media pendukung, seperti X-banner, kartu nama, pin, baju, stiker, topi dan shoping bag.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 26 Sep 2018 03:00
Last Modified: 26 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17478

Actions (login required)

View Item View Item