Penggunaan Metode Demonstrasi dalam Pembelajaran Ansambel Sejenis di SMP Negeri 25 Padang

Utami, Rizki (2018) Penggunaan Metode Demonstrasi dalam Pembelajaran Ansambel Sejenis di SMP Negeri 25 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_RIZKI_UTAMI_1301171_484_2018.pdf

Download (142kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang penggunaan metode demontrasi dalam pembelajaran ansambel musik di SMP Negeri 25 Padang, tahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan penggunaan metode demontrasi dalam pembelajaran ansambel sejenis. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Objek penelitian adalah kelas VII 4 dalam pembelajaran ansambel sejenis di SMP Negeri 25 Padang pada semester genap. Kenyataan dalam pembelajaran seni budaya khususnya musik di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMP Negeri 25 Padang peneliti temui pembelajaran seni budaya pada pembahasan ansambel sejenis dengan menggunakan alat musik rekorder sopran, guru menyampaikan pembelajaran dengan metode ceramah saja tanpa penggunaan metode demontrasi, siswa menjadi tidak efektif dan kurang memahami cara memainkan alat musik dengan benar dalam pelaksanaan pembelajaran berlangsung. Berdasarkan hasil penelitian yang terkait dengan guru menggunakan metode demontrasi dalam kegiatan praktek ansambel sejenis, hasil belajar siswa dapat meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 26 Sep 2018 02:58
Last Modified: 26 Sep 2018 02:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/17440

Actions (login required)

View Item View Item