Pengaruh Promosi Penjualan dan Suasana Toko terhadap Pembelian tidak Terencana pada Pelanggan Matahari Departement Storedi Sentral Pasar Raya Padang

Nanda, Widya Frima (2017) Pengaruh Promosi Penjualan dan Suasana Toko terhadap Pembelian tidak Terencana pada Pelanggan Matahari Departement Storedi Sentral Pasar Raya Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_WIDYA_FRIMA_NANDA_13070743646_2017.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis 1.Pengaruh promosi penjualan terhadap pembelian tidak terencana. 2. Pengaruh suasana toko terhadap pembelian tidak terencana pada Pelanggan Matahari di Sentral Pasar Raya Padang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan Matahari di Sentral Pasar Raya Padang. Sedangkan jumlah sampel penelitian ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Sehingga sampel yang dihasilkan sebesar 100 orang. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada pelanggan yang terpilih. Penelitian ini memiliki dua kategori variabel. Pertama adalah variabel independent yaitu promosi penjualan dan suasana toko. Kedua variabel dependent yaitu pembelian tidak terencana (impulse buying). Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan kuantitatif melalui analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1.Promosi penjualan berpengaruh signifikan sebesar 0,40. Suasana toko berpengaruh signifikan terhadap pembelian yang tidak terencana sebsesar 0,00 pada pelanggan Matahari di Sentral Pasar Raya Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 05 Sep 2018 13:00
Last Modified: 05 Sep 2018 13:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/16565

Actions (login required)

View Item View Item