Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android pada Menggunakan Adobe Flash CS6 Mata Kuliah Mekanika Rekayasa II.

Anggraini, Suci Busra (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android pada Menggunakan Adobe Flash CS6 Mata Kuliah Mekanika Rekayasa II. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_SUCI_BUSRA_ANGGRAINI_17061043_2300_2022.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang ada pada mata kuliah Mekanika Rekayasa II adalah sulitnya mahasiswa dalam memahami materi Mekanika Rekayasa II dalam perkuliahan online dan perlu adanya media pembelajaran interaktif berbasis Android pada mata kuliah Mekanika Rekayasa II. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran interaktif berbasis Android pada mata kuliah Mekanika Rekayasa II dalam bentuk Aplikasi. Penelitian ini menggunakan tahapan-tahapan Research and Development yang mengadaptasi model 4D, namun pada penelitian ini hanya sampai tahap 3D karena produk pengembangan tidak disebarkan. Instrumen yang digunakan berupa angket penilaian media pembelajaran untuk ahli media dan materi, serta mahasiswa. Produk media pembelajaran interaktif berbasis Android pada mata kuliah Mekanika Rekayasa II telah teruji kelayakannya oleh ahli media dan materi dengan rata-rata nilai sebesar 3,85 yang masuk dalam kategori baik. Sedangkan hasil uji praktikalitas oleh mahasiswa adalah 80% yang masuk dalam kategori praktis. Sehingga secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran yang dibuat sangat layak digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MEDIA PEMBELAJARAN, MEDIA INTERAKTIF, ANDROID, MEKANIKA REKAYASA II.
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 26 Sep 2022 01:25
Last Modified: 26 Sep 2022 01:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/15778

Actions (login required)

View Item View Item