Lubis, Pebriansyah (2013) Tinjauan Strategi Bauran Promosi (Promotion Mix) Perdana Flexi pada PT. Telkom Indonesia Consumer Service Area Sumatera Barat. Diploma/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_7_PEBRIANSYAH_LUBIS_15403_2354_2013.pdf [thumbnail of B1_7_PEBRIANSYAH_LUBIS_15403_2354_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_7_PEBRIANSYAH_LUBIS_15403_2354_2013.pdf
Download (1MB)
Abstract
Promosi adalah suatu usaha untuk memperkenalkan dan mempengaruhicalon pembeli (konsumen) supaya berminat terhadap produk atau jasa yangditawarkan. Hal ini juga dilakukan PT. Telkom Indonesia Consumer Service AreaSumatera Barat Divisi Telkom Flexi. Oleh karena itu penulis tertarik membahastentang bauran promosi (promotion mix) yang dilakukan oleh PT. TelkomIndonesia Consumer Service Area Sumatera Barat.Penelitian ini bertujuan untuk memahami tentang bagaiman strategibauran promosi yang dilakukan oleh PT.Telkom Indonesia Consumer ServiceArea Sumatera Barat dalam menjual produknya. Dalam melakukan penelitian inipenulis menggunakan analisis deskriftif yaitu, menguraikan teori yang adadilapangan dengan yang didapat di bangku kuliah.PT Telkom Indonesia Consumer Service Area Sumatera Barat merupakanbadan usaha milik negara (BUMN) dengan salah satu produknya Perdana Flexi.PT.Telkom Indonesia Consumer Service Area Sumatera Barat menyandang suatumisi memberikan layanan terbaik berupa kemudahan, produk dan jaringan yangberkualitas dengan harga yang kompetitif dan mengoptimalisasikan sumber dayamanusia yang unggul, penggunaan teknologi yang kompetitif, serta membangunkemitraan yang saling menguntungkan dan saling mendukung secara sinergis.Dalam mempromosikan Perdana Flexi PT. Telkom menggunakan bentukbauran promosi yaitu: Periklanan (advertising) dalam bentuk penggunaan mediaseperti surat kabar, radio, iklan luar gedung, brosur, spanduk dan sponsor,Penjualan Pribadi (Personal selling) berupa hubungan langsung dan interaktifdengan konsumen dalam proses jual beli, Promosi Penjualan (Sales Promotion)dengan memberikan insentif jangka pendek untuk merangsang pembelian danpenjualan produk atau jasa, dan Publisitas (Publicity) berupa menyebarkan beritayang komersil mengenai Perdana Flexi. Penulis memberikan masukan agar PT.Telkom menambah lebih banyak lagi media promosi pada setiap bentuk bauranpromosi yang dilakukan sebelumnya, karena media-media yang lainpun dapatmeningkatkan promosi dan penjualan serta menciptakan brand image yang positifdimata masyarakat.
Item Type: | Thesis (Diploma/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | BAURAN PROMOSI, PROMOTION MIX |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perdagangan-D3 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 08 May 2025 06:59 |
Last Modified: | 08 May 2025 06:59 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/10310 |