Iskandar, Joni (2012) Analisis Kualitas Jasa Pelayanan pada PT. Bank Nagari Cabang Pariaman. Diploma/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_7_JONI_ISKANDAR_15453_1965_2013.pdf [thumbnail of B1_7_JONI_ISKANDAR_15453_1965_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_7_JONI_ISKANDAR_15453_1965_2013.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian bertujuan untuk meneliti kualitas jasa atas pelayanan pada PT.Bank Nagari Cabang Pariaman dengan memperbandingkan antara harapan yangdiinginkan nasabah dengan kinerja yang dirasakan oleh nasabah atas pelayanantersebut. Penelitian dilakukan dengan menggunakan sampel penelitian sebanyak30 nasabah Bank Nagari Cabang Pariaman. Berdasarkan data yang diperoleh,peneliti melakukan pengolahan secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkanbahwa kualitas jasa pelayanan di PT. Bank Nagari Cabang Pariaman, yaitunasabah merasa tidak baik atas kualitas jasa pelayanan yang ada di Bank NagariCabang Pariaman dan dapat di lihat pada lima dimensi sebagai berikut (1) dayatanggap (responsiveness) pelayanan dinilai berbelit-belit, dan tidak tepat waktu,(2) keandalan (reliabilitas) kurangnya pengetahuan customer service danpemahaman kebutuhan nasabah, (3) jaminan (assurance) kurangnya petugaskeamanan pada saat nasabah melakukan transaksi yang bernilai tinggi, (4) empati(empathy) tidak adanya petugas khusus untuk pelayanan prima sehingga tidak bisamelayani dengan baik. dan (5) bukti fisik (tangibles) suhu udara dalam ruangantidak sejuk sehingga nasabah yang melakukan antrian merasa tidak nyaman. Halini dikarenakan besarnya harapan yang diinginkan nasabah lebih besar dari padakinerja karyawan atas kualitas jasa pelayanan di Bank Nagari Cabang Pariaman.
Item Type: | Thesis (Diploma/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KUALITAS JASA, PELAYANAN BANK |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perdagangan-D3 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 06 May 2025 05:17 |
Last Modified: | 06 May 2025 05:17 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/10152 |