Lefrizal, Lefrizal (2013) Using Removable Object in a Picture As a Media to Teach English to Young Learners. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_LEFRIZAL_01595_982_2013.pdf [thumbnail of B1_3_LEFRIZAL_01595_982_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_LEFRIZAL_01595_982_2013.pdf
Download (5MB)
Abstract
Pada saat sekarang ini, di Indonesia, Bahasa Inggris telah diajarkan di level pendidikan dasar, seperti Sekolah Dasar (SD) dan pada usia dini, seperti Taman Kanak-Kanak (TK). Bahkan, pada tahun mendatang Bahasa Inggris dimasukkan sebagai muatan lokal. Dalam mengajar anak-anak, perlu diperhatikan perkembangan psikologi mereka. Anak-anak pada usia SD dan TK lebih tertarik kepada sesuatu yang kongkrit yang dapat mereka temukan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, guru perlu menciptakan pembelajaran yang kongrit di dalam kelas dengan menggunakan media pembelajaran yang atraktif dan menarik. Salah satu media yang dapat digunakan untuk merepresentasikan kehidupan sehari-hari siswa adalah media gambar. Dalam makalah ini akan dibahas mengenai “Removable object in a picture” sebagai media pembelajaran. Keunggulan dari media ini adalah mengurangi jumlah gambar yang digunakan sebagai media dalam pembelajaran, karena hanya dibutuhkan satu buah gambar Sedangkan untuk gambar dengan situasi yang berbeda, hanya diperlukan perubahan objek tertentu pada gambar tersebut. Pada makalah ini juga akan diuraikan cara membuat dan memperagakan “removable object in a picture”, serta topic-topic apa saja yang dapat diajarkan dengan menggunakan media ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Picture, Media, Young Learners, Drill |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Sastra Inggris-S1 |
Depositing User: | FAUZIAH FAUZIA |
Date Deposited: | 14 Apr 2025 08:21 |
Last Modified: | 14 Apr 2025 08:22 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5599 |