TY - THES KW - PEMANFAATAN FASILITAS WI-FI KW - SIKAP BELAJAR MAHASISWA KW - INDEKS PRESTASI M1 - Skripsi AV - public TI - Kontribusi Pemanfaatan Fasilitas Wi-Fi dan Sikap Belajar Mahasiswa terhadap Indeks Prestasi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Elektronika Universitas Negeri Padang A1 - Asdi, Renol Fitria N2 - Penelitian ini dilatar belakangi masalah belum maksimalnya indeks prestasi mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Elektronika UNP. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Tujuan penelitian ini untuk mengungkap seberapa besar kontribusi pemanfaatan fasilitas Wi-FI dan sikap belajar mahasiswa terhadap indeks prestasi mahasiswa. Populasi penelitian ini berjumlah 337 orang dan sampel berjumlah 72 orang mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Elektronika pada Jurusan Teknik Elektronika FT-UNP. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara teknik penarikan Nonprobability Sampling Design yaitu dengan teknik sampling insidental. Data mengenai indeks prestasi mahasiswa diperoleh dari mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Elektronika pada Jurusan Teknik Elektronika FT-UNP . Sedangkan data Pemanfaatan Fasilitas Wi- Fi dan sikap belajar mahasiswa dikumpulkan melalui angket yang disebar kepada mahasiswa dengan menggunakan skala Likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil analisis data menunjukkan bahwa (1) pemanfaatan fasilitas WI-Fi Berpengaruh secara signifikan terhadap sikap belajar mahasiswa Program studi Pendidikan Teknik Elktronika UNP sebesar 11,32%, (2) pemanfaatan fasilitas WI-Fi berkontribusi secara signifikan terhadap indeks prestasi Program studi Pendidikan Teknik Elktronika UNP sebesar 15,14%, (3) sikap belajar mahasiswa berkontribusi secara signifikan terhadap indeks prestasi mahsiswa Program studi Pendidikan Teknik Elektronika UNP sebesar 20,07%. Jadi dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan fasilitas WI-Fi dan Sikap Belajar Mahasiswa Berkontribusi terhadap indeks prestasi mahsiswa Program studi Pendidikan Teknik Elktronika UNP, semakin meningkat pemanfaatan Wi-Fi dan semakin tinggi sikap belajar mahasiswa, maka semakin tinggi indeks prestasi mahasiswa. UR - https://repository.unp.ac.id/id/eprint/14606/ ID - repounp14606 PB - Universitas Negeri Padang Y1 - 2015/08// ER -