@phdthesis{repounp14454, title = {Hubungan Gaya Belajar dengan Hasil Belajar Seni Rupa di SMPN 1 Lubuk Basung}, school = {Universitas Negeri Padang}, year = {2016}, month = {May}, author = {Aulia, Raisa}, keywords = {GAYA BELAJAR, HASIL BELAJAR}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bagaimanakah gaya belajar siswa di SMPN 1 Lubuk Basung pada mata pelajaran Seni Rupa (2) Bagaimanakah hasil belajar Seni Rupa siswa di SMPN 1 Lubuk Basung (3) Apakah terdapat hubungan gaya belajar dengan hasil belajar Seni rupa di SMPN 1 Lubuk Basung. Hipotesis penelitian hubungan gaya belajar dengan hasil belajar Seni Rupa yaitu terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar dengan hasil belajar Seni Rupa. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode korelasional, yaitu untuk mengetahui hubungan gaya belajar dengan hasil belajar Seni Rupa di SMPN 1 Lubuk Basung. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Menurut hasil penelitian dapat dideskripsikan gaya belajar siswa SMPN 1 Lubuk Basung dengan rata-rata 3,71 termasuk kedalam kategori baik (2) Berdasarkan data hasil belajar siswa yaitu nilai Mid Semester yang di peroleh dari guru bidang studi, terdapat variasi hasil belajar belajar siswa dengan rata-rata nilai 3,23 dengan kategori baik (3) Dari hasil analisis korelasi, yang mana diperoleh skor person correlation sebesar 0,866 dan nilai signifikansi 0.000. Jika sig {\ensuremath{<}} 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak, karena person korelasi yang di peroleh 0.000 {\ensuremath{<}} 0,05 maka Ha di terima. Artinya terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar dengan hasil belajar Seni Rupa siswa SMPN 1 Lubuk Basung. Hal ini menunjukkan tingkat hubungan yang kuat. Pada taraf signifikannya adalah 1 berarti arah hubungannya adalah nilai positif menunjukan hubungna searah (x naik maka y naik).}, url = {https://repository.unp.ac.id/id/eprint/14454/} }