TY - THES KW - FASILITAS BELAJAR KW - HASIL BELAJAR KW - INSTALASI JARINGAN M1 - Skripsi AV - public TI - Kontribusi Kreativitas Siswa dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Instalasi Jaringan LAN Siswa Kelas XI TKJ SMK Negeri 1 Sintuak Toboh Gadang (Sintoga). A1 - Sari, Dia Permata N2 - Penelitian ini berdasarkan hasil survei yaitu rendahnya hasil belajar matapelajaran instalasi jaringan LAN siswa kelas XI TKJ SMK Negeri 1 Sintoga tahunajar 2012/2013,dimana siswa yang memiliki hasil belajar kurang dari batasketuntasan minimal (KKM) 70 sebanyak 22,50 % dengan rentang nilai 0 ? 100.Tujuan penelitian ini untuk mengungkapkan seberapa besar kontribusi kreativitassiswa dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran instalasi jaringanLAN siswa kelas XI TKJ SMK Negeri 1 Sintoga. Jenis penelitian ini adalahkorelasi/korelasional. Populasi penelitian berjumlah 83 orang dan sampelberjumlah 47 orang siswa kelas XI TKJ SMK Negeri 1 Sintoga tahun ajar2013/2014. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Proporsional randomsampling. Data hasil belajar diperoleh dari kantor Teknik Informatika SMKNegeri 1 Sintoga, data ini merupakan cerminan hasil belajar siswa. Sedangkandata kreativitas siswa dan fasilitas belajar melalui angket dengan menggunakanskala Likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Kemudian data dianalisismenggunakan metode statistik dengan bantuan SPSS Version 16.0. Hasil analisisdata menunjukkan: (1) Kreativitas siswa memberikan kontribusi sebesar 12,87 %terhadap hasil belajar , (2) Fasilitas Belajar memberikan kontribusi sebesar 12,2%terhadap hasil belajar, (3) kreativitas siswa dan fasilitas belajar secara bersama ?sama memberikan kontribusi sebesar 23,73% hasil belajar mata pelajaran instalasijaringan LAN siswa kelas XI TKJ SMK Negeri 1 Sintoga tahun ajar 2013/2014.Jadi dapat disimpulkan bahwa Kreativitas Siswa dan Fasilitas Belajarberkontribusi terhadap hasil belajar , semakin baik kreativitas siswa dalam prosespembelajaran, dan semakin baik fasilitas belajar, maka hasil belajar akan semakinbaik. UR - https://repository.unp.ac.id/id/eprint/14186/ ID - repounp14186 PB - Universitas Negeri Padang Y1 - 2014/// ER -