TY - THES M1 - Skripsi AV - public TI - Persepsi Mahasiswa PLK Program Studi Pendidikan Sejarah FIS UNP Periode Juli-Desember 2014 terhadap Bimbingan Guru Pamong A1 - Itrianis, Itrianis N2 - Penelitian ini dilatar belakangi oleh keluhan dari mahasiswa PLK yang merasa kurang puas terhadap bimbingan yang diberikan oleh guru pamong. Guru pamong seharusnya memberikan bimbingan yang baik kepada mahasiswa PLK, baik itu bimbingan dalam kegiatan teaching ataupun nonteaching. Namun, pada kenyataannya guru pamong belum menjalankan tugas, fungsi dan peranannya sesuai dengan tugas-tugas seorang guru pamong yang tertulis dalam buku pedoman PPLK. Sehubungan dengan hal tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa PLK program studi pendidikan sejarah FIS UNP periode Juli-Desember 2014 terhadap bimbingan guru pamong. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian evaluasi. Data dikumpulkan dari mahasiswa PLK periode Juli Desember 2014, melalui teknik wawancara. Kemudian data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis interaktif, yang terdiri dari tiga alur kegiatan yang terjadi secara bersamaan, yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru pamong telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Hal tersebut terlihat dari pandangan yang diberikan oleh mahasiswa PLK terhadap tujuh indikator tugas guru pamong. Dari tujuh indikator tugas guru pamong, enam indikator mendapatkan pandangan yang baik dari mahasiswa PLK. Sedangkan satu indikatornya lagi mendapatkan pandangan yang kurang baik dari mahasiswa PLK. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa persepsi mahasiswa PLK program studi pendidikan sejarah FIS-UNP periode Juli-Desember 2014 baik terhadap bimbingan guru pamong. UR - https://repository.unp.ac.id/id/eprint/12205/ ID - repounp12205 PB - Universitas Negeri Padang Y1 - 2015/// ER -