Items where Division is "Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1" and Year is 2019

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | W | Y | Z
Number of items: 77.

A

Abadi, Fitria (2019) Pengaruh Model Kooperatif Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar PKn Kelas V SDN Gugus I Kecamatan Sungai Pua Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Al An Sori, Muhammad Redho (2019) Peningkatan Hasil Pembelajaran Tematik Terpadu dengan menggunakan Model Cooperative Learning Tipe Two Stay Two Stray di Kelas IV MI no.42/e3 Semerap Kabupaten Kerinci. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Alfianiawati, Tia (2019) Pengaruh Penggunaan Model Problem Based Learning(PBL) Terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS di Kelas V SD Negeri 29 Dadok Tunggul Hitam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Amini, Risda (2019) Pembelajaran Inovatif dan Kreatif: Model Research-Based Learning. In: Model-model Pembelajaran Berbasis Digital. Ideas Publishing, Gorontalo, pp. 27-43. ISBN 978-623-234-030-5

Amini, Risda (2019) Penyakit dan Penanganan Dini. In: Penyakit dan Penanganan Dini. IRDH, Malang, pp. 1-215. ISBN 978-623-7343-93-6

Amini, Risda (2019) Tanaman Hortensia Pengharum Ruangan Nan Alami. 000169612.

Amini, Risda and Lena, Mai Sri (2019) The Effectiveness of Integrated Learning to Improve the Students Competence at Emeletary School. Unnes Science Education Journal, 8 (1). pp. 64-68. ISSN Print: 2252-6617 dan Online: 2252-6232

Astuti, Ria Afri (2019) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Tematik Terpadu dengan Model Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division di Kelas IV SDN 56 Anak Air. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Astuti, Welly (2019) Pengaruh Model Numbered Heads Together (NHT) dan Motivasi terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas III Sekolah Dasar Negeri Gugus 1 Kec. Ipuh. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

Aswardi, Aswardi and Nellitawati, Nellitawati and Arda, Ihsan (2019) Trainer Development of the Electrical and Electronics Course as a Learning Media in Electrical Department SMKN 1 Tilatang Kamang. In: , International Conference on Education, Science and Technology, 13-16 Maret 2019, Padang.

Aulia, Rifqa Nissa (2019) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran PKn dengan Menggunakan Pendekatan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together di Kelas III SD Negeri 18 Tarok Dipo Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

C

Chandra, Daswil (2019) Peningkatan Hasil Belajar Operasi Hitung Campuran Bilangan Bulat dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) di Kelas IV SD Pembangunan Laboatorium UNP Kecamatan Padang Utara Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

D

Delvia, Fadilla (2019) Perbedaan hasil belajar siswa menggunakan teori Bruner dengan teori Dienes kelas IV SD gugus 1 Kecamatan Sungai Puar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Desi, Desi (2019) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Aplikasi Edmodo dalam Pembelajaran Tematik di Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

Desyandri, Desyandri and Yeni, Indra and Mansurdin, Mansurdin (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Seni Musik Berbasis Kearifan Lokal Untuk Menumbuhkembangkan Literasi Budaya di Sekolah Dasar. In: Bunga Rumpai Ilmiah Ke-SD-an. SAIO, Padang, pp. 1-119. ISBN 978-623-92457-0-2

Desyandri, Desyandri and Yeni, Indra and Mansurdin, Mansurdin (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Seni Musik Berbasis Kearifan Lokal untuk Menumbuhkembangkan Literasi Budaya di sekolah Dasar. Project Report. PGSD FIP UNP, Padang.

Desyandri, Desyandri and Zuryanti, Zuryanti and Mansurdin, Mansurdin (2019) PKM Kelompok Kerja Guru SD di Gugus Anai dalam Pelatihan Pembelajaran SBdP (Musik) dalam Kurikulum 2013 sebagai Sarana Literasi Budaya Peserta Didik di Kecamatan Padang Panjang Barat Kota Padang Panjang: Usulan Program Kemitraan Masyarakat (PKM). Project Report. PGSD FIP UNP, Padang.

E

Efendi, Nofriza and Fitria, Yanti and Faridah, Faridah and Syahniar, Syahniar (2019) Peningkatan Partisipasi Pikiran Siswa pada Pembelajaran IPA Menggunakan Pendekatan Sains. Jurnal Basicedu: Research dan Learning in Elemnetary Education, 3 (3). pp. 882-893. ISSN Print: 2580-3735 dan Cetak: 2580-1147

Efrizon, Efrizon (2019) Pengembangan LKS Matematika Berbasis Realistic Mathematics Education (RME) Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

F

Fahriza, Rusdian (2019) Peningkatan Aktivitas Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS dengan Model Cooperative Learning Tipe Two Stay Two Stray di Kelas V SDN 16 Tanjung Aur Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fitri, Asnita El (2019) Pengaruh Penggunaan Model Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) Siswa Kelas V SDN 07 Sintoga. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fitri, Fitri (2019) Pengaruh Model Problem Base Learning Hasil Belajar Faktor Persekutuan Terbesar dan Kelipatan Persekutuan Terkecil Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Padang Utara. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Fitria, Yanti (2019) Mampukah Model Problem Based Learning meningkatkan Prestasi Belajar Sains Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar? Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 3 (1). pp. 83-91. ISSN Print: 26622-5069 dan Online: 2579-3403

Fitriah, Ledi (2019) Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Siswa dengan Model Mind Mappingdi Kelas V SDN 06 III Koto, Kabupaten Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

G

Gusmeri, Yuni (2019) Pengembangan Bahan Ajar Sub Tema Kebersamaan di Tempat Wisata Menggunakan Model Integrated learning di kelas II Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

H

Hanida.B, Hanida.B (2019) Pengembangan Bahan Ajar Tematik Terpadu Berbasis Model Discovery Learning di Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

I

Indriyani, Desi and Desyandri, Desyandri and Fitria, Yanti and Irdamurni, Irdamurni (2019) Perbedaan Model Children's Laerning in Csinece (CLIS) dan Model Scinetific terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas IV SD. Jurnal Basicedu: Research dan Learning in Elemnetary Education, 3 (2). pp. 627-633. ISSN Print: 2580-3735 dan Cetak: 2580-1147

J

Juliadi, Oni (2019) Peningkatan Proses Pembelajaran Tematik Terpadu dengan Model Problem Based Learning di Kelas IV SD Negeri 23 Pasir Sebelah Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Juniawan, Rekho Panca (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) terhadap Kemampuan Pemecahan masalah Bangun Datar Sederhana Siswa Kelas IV SDN Gugus IV Kecamatan Padang Utara. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

K

Kurnia, Liza (2019) Peningkatan Basil Belajar Tematik Terpadu Dengan Menggunakan Model Discovery Learning Di Kelas IV SD Negeri 23 Pasir Sebelah Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

L

Lena, Mai Sri and Hilmi, Nurul and Zekri, Nira Elviana and Netriwati, Netriwati and Amini, Risda (2019) Students’ Learning Outcomes Using Problem-Based Learning and Discovery Learning Models in Thematic Integrated Learning. International Journal of Innovation, Creativity and Change (IJICC), 5 (5). pp. 448-457. ISSN 2201-1323

Lena, Mai Sri and Netriwati, Netriwati and Aini, Nur Rohmatul (2019) Metode Penelitian. In: Metode Penelitian. IRDH, Malang, pp. 1-162. ISBN 978-623-7343-80-6

M

Mardin, Asna (2019) Pengaruh Model Project Based Learning (PjBL) terhadap Hasil Belajar pada Materi Penyajian Data di Kelas V SD Gugus IV Kecamatan Padang Utara. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Marlina, Marlina (2019) Asesmen Kesulitan Belajar. In: Asesmen Kesulitan Belajar. Kencana, Jakarta, pp. 1-175. ISBN 978-602-422-776-0

Maulani, Putri (2019) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Penerapan Model Project Based Learning pada Pembelajaran Tematik Terpadu Tema 9 bagi Siswa Kelas IV di SD Negeri 05 Air Tawar Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Monalisa, Cici and Ahda, Yuni and Fitria, Yanti (2019) Critical Thinking Skill Improvement Using Problem Based Learning (PBL) Model of 4th Grade Students of Elementary School. International Journal of Science and Research (IJSR), 8 (2). pp. 429-432. ISSN 2319-7064

Muliani, Deni (2019) Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Think Pair Share untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS di Kelas V SD Negeri 08 Padang Besi Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Musdalifa, Musdalifa (2019) Peningkatan Hasil Belajar Ips Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Examples Non Examples di Kelas V SDN 07 Nan Sabaris KabupatenPadang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Muspita, Nisa Mona (2019) Pengaruh Model Integrated dan Motivasi Terhadap Kompetensi Belajar Peserta Didik Pada Tema 8 Kelas IV Gugus II Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

N

Nellitawati, Nellitawati (2019) The Relationship between Organizational Development and Teacher Performance? COUNS-EDU: The International Journal of Counseling and Education,, 4 (4). pp. 157-162. ISSN Print: 2548-348X dan Online: 2548-3498

Nellitawati, Nellitawati (2019) Relationship of Commitments to Teacher Performance. In: 1st International Conference on Lifelong Learning and Education for Sustainability (ICLLES 2019), 2019.

Nellitawati, Nellitawati (2019) Teacher’s Pedagogical Competencies on the Vocational High School of Padang City. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 7 (2). pp. 58-61. ISSN print: 2337-6740 dan Online: 2337-6880 (In Press)

Nellitawati, Nellitawati and Aswardi, Aswardi and Arwildayanto, Arwildayanto (2019) Kepala Sekolah sebagai Pendidik dan Pengawas dalam Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru. JMSP (Jurnal Manajemen dan Supervisi Pendidikan), 4 (1). pp. 65-70. ISSN 2541-4429

Nellitawati, Nellitawati and Yurmanita, Yektri (2019) Hubungan Komunikasi Interpersonal dengan Kepuasan Kerja Pegawai di Dinas Pendidikan. Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia, 5 (1). pp. 35-39. ISSN Print: 2476-9886 - Online: 2477-0302

Novriadi, Novriadi (2019) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) di Kelas IV SD Negeri 47 Koto Tuo Kecamatan Koto Tangah Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Nur, Atikah (2019) Peningkatan Hasil Belajar Luas Trapesium dan Layang-Layang dengan Pendekatan Contextual Teaching And Learning di kelas V SDN 16 Padangkudo. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

P

PUTRI, TRIA YOWANDA (2019) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS Menggunakan Model Make a Match di Kelas V SD Negeri 21 PP A Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putra, Harwin Wedia (2019) Pengembangan Bahan Ajar Menulis Puisi dengan Menggunakan Metode Kooperatif TIPE Two Stay Two Stray Kelas V SD. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Novi Eka and Yoserizal, Yoserizal and Fajri, Yosedrizal Fadlul and Fitria, Yanti (2019) Analysis of Student Capacity Ability about Higher Order Thinking Skills (HOTS) in Elementary School. International Journal of Science and Research (IJSR), 8 (1). pp. 371-373. ISSN 2319-7064

Putri, Rhezi Dhita (2019) Peningkatan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial dengan Membuat Mind Map di Kelas V SD Negeri 07 Ulak Karang Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Putri, Sri Hermaita (2019) Peningkatan Hasil Belajar Soal Cerita keliling Persegi dan Persegi Panjang dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning di Kelas III SD Plus Lillah Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

R

Rahayu, Ridha Nur (2019) Penggunaan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas IV SDN 23 Batang Anai. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahmadia, Della (2019) Peningkatan Hasil Belajar Luas Trapesium dan Layang-layang dengan Model Cooperative Learning Tipe Jigsaw di Kelas V SDN 39 Pasar Ambacang Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Rahmawati, Eka (2019) Pengembangan LKS dan RPP Berbasis Pendekatan Contectual Teaching And Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa di Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

Ramadhanti, Suci (2019) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Mengggunakan Model Cooperative Learning Tipe Two Stay Two Stray di Kelas IV SDN 11 Campago Guguk Bulek. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

Rani, Afriza Rahma (2019) Pengembangan Lembaran Kerja Peserta Didik dengan Problem Based Learning pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

S

Sabrina, Ranny Rasyidah (2019) Pengaruh Pendekatan Open Ended dan Kemampuan Awal terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Komunikasi Matematis Siswa Kelas V SD Negeri Kota Padang. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

Saputra. S, Ucok Ika (2019) Peningkatan Proses Pembelajaran Tematik Terpadu Tema 8 Subtema 1 Menggunakan Pendekatan Saintifik Kelas II SDN 05 Koto Tangah Kec. Tanjung Emas. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Sarie, Resca Corrina (2019) Pengaruh Model Kooperatif Tipe STAD dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

Septiana, Lidya (2019) Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN 07 Silaing Bawah Kota Padang Panjang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Suhernisa MY, Suhernisa MY (2019) Pengaruh Model Problem Based Learning dan Motivasi terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Matematika Kelas IV SD Negeri Gugus 2 Batang Anai Kecamatan Batang Anai Kabupaten Pariaman. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

Susanti, Nia (2019) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Metode Cooperative Learning tipe Co-op Co-op dalam pembelajaran IPS kelas V SDN 17 Bungo Pasang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Syafrijal, Syafrijal (2019) Pengembangan Bahan Ajar Tematik Menggunakan Model Project Based Lerning di Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Syarif, lndah Mai (2019) Pengaruh Media Edugames Berbasis Android terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Maternatis pada Pembelajaran Penyajian Data di Kelas IV SD. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Syupriyanti, Lora (2019) Pengembangan Media Pembelajaran Audio Visual Interaktif berbasis Adobe Flash di Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

T

Tasha, Stivani Meila (2019) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA dengan Model Problem Based Learning (PBL) di Kelas V SDN 13 Parit Putus Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Tasrif, Nada Clara Pratiwi (2019) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Materi Penyajian Data Berbasis Lectora Inspire dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning di Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Trisno, Trisno (2019) Pengaruh Penggunaan Metode Problem Solving terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Kelas V SDN 29 Saok Laweh Kabupaten Solok. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

W

Wandra, Senovri (2019) Peningkatan Kemampuan Menalar Matematika dan Self Convidence Siswa Tentang Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan Melalui Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah di Kelas IV SDN 04 Muaro Sei Lolo Kabupaten Pasaman. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

Wanelly, Widya and Fitria, Yanti (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Integrated dan Keterampilan Berfikir Kritis Terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal Basicedu: Research dan Learning in Elemnetary Education, 3 (1). pp. 180-186. ISSN Print: 2580-3735 dan Cetak: 2580-1147

Wardinal, Lise and Miaz, Yalvema and Mayar, Farida and Irdamurni, Irdamurni (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Sains Teknologi Masyarakat (STM) Terhadap Aktivitas Belajardan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD. Jurnal Basicedu: Research dan Learning in Elemnetary Education, 3 (3). pp. 935-939. ISSN Print: 2580-3735 dan Cetak: 2580-1147

Y

Yeni, Zaria Fitri (2019) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS Menggunakan Model Cooperative Learning Tipe Think Pair Share (TPS) di Kelas V SD Negeri 51 Bungo Pasang Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yolana, Ulfa (2019) Pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia terhadap Pemahaman Konsep Penyajian Data Peserta Didik Kelas V SD. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

Yulia, Nilmala (2019) Pengembangan Multimedia Interaktif Menggunakan Software Adobe Flash CS6 di Kelas IV Sekolah Dasar Kota Pariaman. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

Z

Zainil, Melva and Helsa, Yullys (2019) Media Pembelajaran Matematika Menggunakan Augmented Reality Tipe Quick Respon Code (QR Code). In: Media Pembelajaran Matematika Menggunakan Augmented Reality Tipe Quick Respon Code (QR Code). Media Pembelajaran Matematika Menggunakan Augmented Reality Tipe Quick Respon Code (QR Code), Malang, pp. 1-115. ISBN 978-623-7343-84-4

Zainil, Melva and Helsa, Yullys and Ahmad, Syafri and Ningsih, Yulia and Ningsih, H and Yanti, Wita Tri (2019) The Differences in Geometry Cognitive Learning Results Using ICTAdobeFlash CS6 Program. In: 5th ICMSE2018, 2018.

Zainil, Melva and Masniladevi, Masniladevi (2019) Pengembangan Media Kotak Matematika Multifungsi Menggunakan QR Code: Penelitian Unggul Perguruan Tinggi Dasar. Project Report. FIP UNP, Padang.

This list was generated on Thu Jul 18 03:15:03 2024 WIB.