Profil Pesertadidik Down Syndrom (X) Berprestasi pada Bidang Olahraga Bocce di SLB-E Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Ulfani, Tri Lisia (2024) Profil Pesertadidik Down Syndrom (X) Berprestasi pada Bidang Olahraga Bocce di SLB-E Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_TRI_LISIA ULFANI_23003278_4056_2024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi penulis menemukan seorang siswa down syndrome yang memiliki prestasi non akademik yang baik dibidang olahraga bocce. Siswa down syndrome (X) merupakan salah satu siswa di SLB E Negeri Pembina Tk.Provinsi. Keterbatasan yang dimiliki tidak menghabat (X) dalam meraih prestasi, hal itu telah dibuktikan dengan beberapa prestasi yang telah diraihnya, mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan prestasi yang diraih (X) dalam olahraga bocce, peran guru dalam mengembangan prestasi (X), peran orang tua dalam mengembangan prestasi (X), kendala yang di hadapi (X) dalam meraih prestasi, solusi (X) mengatasi permasalahan dalam meraih prestasi non akademik dibidang Olahraga bocce. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian (X) . Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, teknik wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran orang tua dan guru sangat mempengaruhi dalam meningkat prestasi non akademik siswa down syndrome pada bidang olahraga bocce.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSopandi, Asep AhmadUNSPECIFIED
CorrectorEfrina, ElsaUNSPECIFIED
CorrectorBudi, SetiaUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 19 Sep 2024 02:24
Last Modified: 23 Sep 2024 01:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/54044

Actions (login required)

View Item View Item