Analisis Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Pengeluaran Pemerintah dan Pengangguran Terbuka terhadap Tingkat Kemiskinan di Provinsi Sumatera Barat.

Yunistin, Rahma Dinda (2024) Analisis Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Pengeluaran Pemerintah dan Pengangguran Terbuka terhadap Tingkat Kemiskinan di Provinsi Sumatera Barat. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_8_RAHMA_DINDA_YUNISTIN_19060055_4067_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Pengeluaran Pemerintah dan Pengangguran Terbuka Terhadap Tingkat Kemiskinan Di Provinsi Sumatera Barat. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang bersumber dari dari Badan Pusat Statistik dengan variabel penelitian yang dikelompokan menjadi dua bagian yaitu variabel terikat yang pada penelitian ini ditetapkan sebagai kemiskinan dan variabel bebas yaitu pertumbuhan Ekonomi , Pengeluaran Pemerintah, dan Pengangguran Terbuka. Penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel tahun 2017-2021 di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pertumbuhan Ekonomi dan penganguran terbuka berpengaruh positif terhadap Tingkat Kemiskinan di Sumatera Barat . Sedangkan variablel Pengeluaran Pemerintah berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Tingkat Kemiskinan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorTriani, MikeUNSPECIFIED
CorrectorAriusni, AriusniUNSPECIFIED
CorrectorSari, Yollit PermataUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KEMISKINAN, PENGELUARAN PEMERINTAH, PERTUMBUHAN EKONOMI
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 06 Sep 2024 01:56
Last Modified: 06 Sep 2024 01:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53823

Actions (login required)

View Item View Item