Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Perceived Value terhadap Purchase Decision dengan Trust sebagai Variabel Mediasi pada Official Online Store Skintific pada Gen Z

Deci Antika, Sari (2024) Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Perceived Value terhadap Purchase Decision dengan Trust sebagai Variabel Mediasi pada Official Online Store Skintific pada Gen Z. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_DECI_ANTIKA_SARI_20059006_4066_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penilitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisis bagaimana promosi dari mulut ke mulut secara elektronik dan nilai yang dirasakan mempengaruhi keputusan pembelian, dengan kepercayaan sebagai faktor yang memediasi pada toko online resmi skintific. Subjek penelitian ini adalah masyarakat yang pernah melakukan pembelian minimal satu kali pada toko online resmi skintific pada Gen Z. Partisipan penelitian berjumlah 176 responden yang dipilih sebagai sampel. Data dikumpul melalui distribusi kuesioner secara online serta melalui observasi, dan kemudian dianalisis menggunakan perangkat lunak SmartPLS. Hasil studi ini mengungkapkan bahwa (1) Promosi dari mulut ke mulut secara elektronik memiliki dampak positif yang signifikan terhadap kepercayaan konsumen, (2) Nilai yang dirasakan memiliki dampak positif yang signifikan terhadap kepercayaan konsumen, (3) Promosi dari mulut ke mulut secara elektronik memiliki dampak positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, (4) Nilai yang dirasakan memiliki dampak positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (5) Kepercayaan memiliki dampak positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, (6) Promosi dari mulut ke mulut secara elektronik yang dimediasi oleh kepercayaan terhadap keputusan pembelian memiliki hubungan yang positif signifikan, dan kepercayaan dapat memediasi pengaruh Promosi dari mulut ke mulut melalui media sosial terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorDwita, VidyariniUNSPECIFIED
CorrectorMaulana, AriefUNSPECIFIED
CorrectorRidhaningsih, FitraUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ELECTRONIC WORD, MANAJEMEN, GEN Z
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
T Technology > TI Technology Information, Computer
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 03 Sep 2024 03:05
Last Modified: 03 Sep 2024 03:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53755

Actions (login required)

View Item View Item