Pengaruh Budaya Organisasi dan Organizational Citizenship Behavior (OCB) Terhadap Turn Over Intention di Marawa Beach Club Padang

Hernando, Figo Dwi (2024) Pengaruh Budaya Organisasi dan Organizational Citizenship Behavior (OCB) Terhadap Turn Over Intention di Marawa Beach Club Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_FIGO_DWI_HERNANDO_1935084_2331_2024.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian in membahas bagaimana Pengaruh Budaya Organisasi dan Organizational Citizenship Behavior (OCB) Terhadap Turn Over Intention di Marawa Beach Club Padang. Yang mana dilatar belakangi oleh tingginya angka turnover karyawan sejak grand opening hingga saat ini yang salah satu faktor keluarnya karyawan yaitu karena adanya permasalahan terkait budaya organisasi dan Organizational Citizenship Behavior (OCB). Metode Penelitian yang digunakan pada Penelitian ini yaitu kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal dan Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik total sampling yang mana seluruh populasi karyawan yang berjumlah 50 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner/angket yang disusun dengan skala likert dan sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 23.00. Penelitian ini dilakukan pada November 2023 – Januari 2024 menggunakan sampel sebanyak 50 responden yang diambil dari karyawan di Marawa Beach Club Padang dan untuk pengujian data menggunakan PLS-SEM 3. Hasil pengolahan data diperoleh bahwa budaya organisasi dan organizational citizenship behavior menunjukkan pengaruh signifikansi secara bersama-sama terhadap Turn Over Intention karyawan di Marawa Beach Club Padang, dimana nilai F-Square untuk budaya organisasi dan organizational citizenship behavior 0,041 > 0,02 yang berarti variabel budaya organisasi terhadap Turn Over Intention berada pada pengaruh rendah, sedangkan nilai F-Square untuk organizational citizenship behavior terhadap Turn Over Intention 0,167 > 0,15 yang berarti variabel organizational citizenship behavior terhadap Turn Over Intention berada pengaruh sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
CorrectorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorAdrian, ArifUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 02 Sep 2024 02:19
Last Modified: 02 Sep 2024 02:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53732

Actions (login required)

View Item View Item