Hubungan Koordinasi Mata Tangan dan Daya Ledak Otot Tungkai Dengan Kemampuan Jump Shoot Atlet Bolabasket SMA Negeri 1 Ampek Angkek

Putra, Rivan Maulana (2024) Hubungan Koordinasi Mata Tangan dan Daya Ledak Otot Tungkai Dengan Kemampuan Jump Shoot Atlet Bolabasket SMA Negeri 1 Ampek Angkek. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_RIVAN MAULANA_PUTRA_20086272_4548.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, masalah yang dikemukakan adalah masih lemahnya kemampuan jump shoot. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara koordinasi mata tangan dan daya ledak otot tungkai dengan kemampuan jump shoot atlet bolabasket SMA Negeri 1 Ampek Angkek. Jenis penelitian ini adalah penelitian dengan metode korelasional. Populasi penelitian yaitu atlet bolabasket SMA Negeri 1 Ampek Angkek yang berjumlah 41 orang. Teknik pengambilan sampel diambil secara purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 25 orang. Teknik pengambilan data dengan tes overhead and under arms throw, tes vertical Jump, dan tes jump shoot. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel koordinasi mata tangan dan daya ledak otot tungkai dengan kemampuan jump shoot diperoleh kesimpulan (1) Terdapat hubungan yang signifikan antara koordinasi mata tangan dengan kemampuan jump shoot dalam permainan bolabasket atlet putra SMA Negeri 1 Ampek Angkek (2) Terdapat hubungan yang signifikan antara daya ledak otot tungkai dengan kemampuan jump shoot dalam permainan bolabasket atlet putra SMA Negeri 1 Ampek Angkek dan (3) Terdapat hubungan yang signifikan antara koordinasi mata tangan dan daya ledak otot tungkai secara bersama-sama dengan kemampuan jump shoot dalam permainan bolabasket atlet putra SMA Negeri 1 Ampek Angkek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNeldi, HendriUNSPECIFIED
CorrectorYaslindo, YaslindoUNSPECIFIED
CorrectorZulbahri, ZulbahriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Koordinasi Mata Tangan Daya Ledak Otot Tungkai Jump Shoot
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 28 Aug 2024 07:07
Last Modified: 28 Aug 2024 07:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53632

Actions (login required)

View Item View Item