Tinjauan Daya Ledak Otot Lengan, Kelentukan Tubuh, Dan Kemampuan Teknik Servis Atas Pemain Club Bvc Lasahan Kabupaten Lima Puluh Kota

Khairanisyah, Dini (2024) Tinjauan Daya Ledak Otot Lengan, Kelentukan Tubuh, Dan Kemampuan Teknik Servis Atas Pemain Club Bvc Lasahan Kabupaten Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_DINI_KHAIRANISYAH_ASLI_18086105_2687.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah diduga masih rendahnya kemampuan kondisi fisik dan teknik seperti dayaledak otot lengan, kelentukan tubuh, dan kemampuan teknik servis atas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan daya ledak otot lengan, kelentukan tubuh, dan teknik servis atas pemain Club BVC Lasahan Kabupaten Lima Puluh Kota. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di lapangan bolavoli Club BVC Lasahan Kabupaten Lima Puluh Kota. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 20 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sensus, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 20 orang pemain. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah: 1) one hand medicine ball put, 2) sit and reach test 3) tes kemampuan servis atas. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif persentatif. Hasil penelitian ini adalah: 1) Kemampuan Daya ledak otot lengan pemain Club BVC Lasahan Kabupaten Lima Puluh Kota berada pada kategori baik dengan rata-rata 5,86 meter. 2) Kemampuan kelentukan pemain Club BVC Lasahan Kabupaten Lima Puluh Kota berada pada kategori sedang dengan rata-rata 59,6. 3) Kemampuan servis atas pemain Club BVC Lasahan Kabupaten Lima Puluh Kota berada pada kategori sedang dengan rata-rata 20,95.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorErianti, EriantiUNSPECIFIED
CorrectorDeswandi, DeswandiUNSPECIFIED
CorrectorLawanis, HaripahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Daya ledak otot lengan Kelentukan tubuh Bolavoli
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 28 Aug 2024 03:08
Last Modified: 28 Aug 2024 03:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53609

Actions (login required)

View Item View Item