Pengaruh Pendekatan Permainan terhadap Kebugaran Jasmani Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Lubuk Basung Tahun Ajaran 2023/2024

Putri, Desy Monica (2024) Pengaruh Pendekatan Permainan terhadap Kebugaran Jasmani Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Lubuk Basung Tahun Ajaran 2023/2024. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_DESY_MONICA_PUTRI_20086378_3212.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain “one groups pre-test-post-test design”. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Lubuk Basung yang berjumlah 64 siswa. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan purposive sampling, dengan kriteria (1) Siswa kelasVIII, (2) Siswa dengan usia 10 sampai 13 tahun, (3) Siswa yang mengikuti pelaksanaan Tes Kebugaran Siswa Indonesia (TKSI) pre-test dan posttest, (4) siswa yang mengikuti perlakuan/treatment. Berdasarkan kriteria tersebut yang memenuhi berjumlah 64 siswa. Instrumen yang digunakan yaitu Tes Kebugaran Siswa Indonesia (TKSI) FASE D untuk anak umur 10-13 tahun. Analisis data menggunakan uji t taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh yang signifikan aktivitas jasmani berbasis permainan terhadap kesegaran jasmani siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Lubuk Basung Tahun Ajaran 2023/2024 dan (2) Ada peningkatan kebugaran jasmani siswa VIII SMP Negeri 3 Lubuk Basung Tahun Ajaran 2023/2024 setelah diberikan treatment aktivitas jasmani berbasis permainan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPutra, Aldo NazaUNSPECIFIED
CorrectorRasyid, WilladiUNSPECIFIED
CorrectorIgoresky, AndreUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pendekatan permainan Kebugaran jasmani
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 28 Aug 2024 03:04
Last Modified: 28 Aug 2024 03:04
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53605

Actions (login required)

View Item View Item