Persepsi Mahasiswa Non Disabilitas Terhadap Anak dengan Gangguan Spectrum Autisme Setelah Menonton Drakor di Universitas Negeri Padang

Maharani, Widia (2024) Persepsi Mahasiswa Non Disabilitas Terhadap Anak dengan Gangguan Spectrum Autisme Setelah Menonton Drakor di Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_WIDIA_MAHARANI_20003097_2840_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dari fenomena viralnya drakor Extraordinary Attorney Woo di kalangan mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi atau tanggapan yang didapatkan dari Mahasiswa Non Disabilitas mengenai Anak GSA yang ada pada Drakor Extraordinary Attorney Woo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Deskriptif Kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode survei. Teknik dan alat pegumpulan data dilakukan dengan angket dan pedoman wawancara studi pendahuluan. Subjek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Non Disabilitas yang berkuliah di Universitas Negeri Padang (UNP) yang masih terdaftar sebagai Mahasiswa aktif di Universitas, yaitu angkatan 2020-2023. Sampel penelitian sebanyak 100 responden mahasiswa UNP. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 58,4% Mahasiswa non disabilitas cukup memahami tentang anak GSA yang diperankan oleh wo young wo dalam drakor Extraordinary Attorney Woo mulai dari bagaimana dia bermain, menyampaikan emosi, ketakutan, kebiasaan yang dilakukan seperti memilih-milih makanan, mengulang-ulang kata yang diucapkan dan membahas imajinasinya kesemua situasi. Komunikasi verbal dan komunikasi nonverbal. Saran yang dapat diberikan untuk peneliti selanjutnya yaitu untuk bisa menganalisis perbandingan yang terjadi antara anak GSA yang ada didrakor dengan anak GSA yang sering dilihat dilingkungan sekitar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmahtrisilvia, RahmahtrisilviaUNSPECIFIED
CorrectorIswari, MegaUNSPECIFIED
CorrectorMuspita, RitaUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 27 Aug 2024 00:33
Last Modified: 27 Aug 2024 00:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53542

Actions (login required)

View Item View Item