Hubungan Konsentrasi dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kelas VIII SMPN 3Lubuk Alung.

Asri, Sandri Maulana (2024) Hubungan Konsentrasi dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kelas VIII SMPN 3Lubuk Alung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_SANDRI_MAULANA_ASRI_20086283_4200_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar siswa yang diduga disebabkanoleh masih kurangnyakonsentrasi belajar dan motivasi belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubugan antara konsentrasi dan motivasi belajar terhadap hasil belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK)kelas VIIiSMPN 3 Lubuk Alung. Metode penelitian ini adalah penelitian korelasional. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei di SMPN 3 Lubuk Alung. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 3 Lubuk Alung berjumlah 109 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling(secara acak), maka jumlah sampel adalah sebanyak 33 orang siswa. Instrument penelitian ini menggunakan 1) Angket Konsentrasi Belajar, 2) Angket Motivasi Belajar, dan 3) Hasil Belajar pada Penlilaian Akhir Semester (PAS) ganjil Tahun Ajaran 2023/2024. Teknikanalisis data menggunakan analisis statistik korelasi sederhana dan korelasi berganda yang dilanjutkan dengan analisis uji signifikansi dengan uji t dan f. Hasil analisis data menunjukkan bahwa penelitian ini adalah: 1) Konsentrasi belajar memiliki hubungan yang signifikan terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan 2) Motivasi belajar memiliki hubungan yang signifikan terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan 3) Konsentrasi belajar dan motivasi belajar memiliki hubungan yang signifikan terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNeldi, HendriUNSPECIFIED
CorrectorFirdaus, KamalUNSPECIFIED
CorrectorFebrian, MarioUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KONSENTRASI BELAJAR, MOTIVASI BELAJAR, HASIL BELAJAR PJOK
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 22 Aug 2024 07:44
Last Modified: 22 Aug 2024 07:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53484

Actions (login required)

View Item View Item