Pelaksanaan Peran Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh dalam Pengendalian Pencemaran Air Sungai Batang Agam Kota Payakumbuh

Cikasimi, Wulan Aulia (2023) Pelaksanaan Peran Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh dalam Pengendalian Pencemaran Air Sungai Batang Agam Kota Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_05_Wulan_Aulia_Cikasimi_18042210_744_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan peran Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh dalam pengendalian pencemaran air sungaiBatang Agam Kota Payakumbuh. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan penetapan informan penelitian menggunakan purposive sampling. Peneliti menggunakan teknik triangulasi sumber dan triangulasi teknik yang selanjutnya akan dianalisis. Berdasarkan hasil temuan di lapangan, penelitimenemukan bahwa pelaksanaan peran Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuhdalam pengendalian pencemaran air sungai belum berjalan secara maksimal. Dalampelaksanaan peran tersebut didapati bahwa peran yang telah berjalan yaitu peran representasi dan peran teknis. Sedangkan peran fasilitatif dan edukasional merupakan peran yang belum berjalan. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut ditemukan hambatan internal dan hambatan eksternal serta upaya-upaya dalam mengatasi hambatanhambatan tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorJumiati, JumiatiUNSPECIFIED
CorrectorLanin, DasmanUNSPECIFIED
CorrectorSyafril, RizkiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 08 Aug 2024 06:18
Last Modified: 08 Aug 2024 06:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/53245

Actions (login required)

View Item View Item