Pengaruh Pelatihan Terhadap Employee Engagement di ZHM Premiere Hotel Padang

Hilal, Nur (2024) Pengaruh Pelatihan Terhadap Employee Engagement di ZHM Premiere Hotel Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_04_Nur_Hilal_19135238_1649_2024.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa permasalahan yang berkaitan dengan employee managemen, yaitu karyawan kurang antusias, karyawan merasa bosan dalam bekerja, karyawan yang tidak hadir pelatihan, penyampaian materi kurang dipahami karyawan, pelatihan tidak efektif. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Populasi penelitian ini adalah karyawan yang ada di ZHM Premier Padang. Sampel penelitian berjumlah 90 orang konsumen dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner (angket) dengan skala likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Data dari penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 25.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berada pada kategori cukup yaitu 2,71%, dan variabel Employee engagement menunjukan kategori cukup dengan persentase 2,70%. Pada nilai pelatihan (X) mempunyai Beta atau Standardized Coefficient yaitu 0.507 dengan T hitung (6.456) dengan signifikan 0.000 <0.05 dengan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, diperoleh nilai R Square sebesar 0,321 artinya pengaruh variabel pelatihan (X) berpengaruh terhadap employee engagement (Y) dengan nilai positif sebesar 32,1% serta 67,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel pelatihan (X) berpengaruh terhadap employee engagement (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorSuyuthie, HijriyantomiUNSPECIFIED
CorrectorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 19 Jun 2024 04:45
Last Modified: 19 Jun 2024 04:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52572

Actions (login required)

View Item View Item