Pengaruh Servicescape dan Perceived Value Terhadap Repurchase Intention Hotel Balairung Jakarta

Ningrum, Risti Widya (2024) Pengaruh Servicescape dan Perceived Value Terhadap Repurchase Intention Hotel Balairung Jakarta. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
B.1_04_RISTI_WIDYA_NINGRUM_19135045_958_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas bagaimana pengaruh Servicescape dan Perveived Value terhadap Repurchase Intention di Hotel Balairung Jakarta, dimana dilatar belakangi oleh keluhan tamu di google review, tiket.com dan traveloka terhadap Hotel Balairung Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh Servicescape dan Perveived Value terhadap Repurchase Intention di Hotel Balairung Jakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yang diterapkan sebanyak 317 responden. Teknik pengambilan data menggunakan kusioner dengan skala likert yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data terdiri dari deskripsi data, uji persyaratan analisis dengan uji normalitas, uji heteroskedastisitas dan uji multikolinearitas serta pengujian hipotesis dengan uji regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 26.00. Hasil penelitian yang didapatkan adalah Servicescape termasuk kedalam kategori baik dengan tingkat capaian responden 79.43%, Perceived Value dengan tingkat capaian responden sebesar 75.26% termasuk kedalam kategori baik dan Repurchase Intention dengan tingkat capaian responden sebesar 67.44% termasuk kedalam kategori baik. Kontribusi Servicescape (X1) dan Perceived Value (X2) terhadap Repurchase Intention (Y) adalah sebesar 51.1% sedangkan sisanya 49.9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuyuthie, HijriyantomiUNSPECIFIED
CorrectorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorSurenda, RianUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Servicescape, Perceived Value, Repurchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 27 May 2024 01:33
Last Modified: 27 May 2024 01:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52178

Actions (login required)

View Item View Item