Kampanye Minimalist Lifestyle Bagi Mahasiswa di Kota Padang

Utami, Fajriah (2024) Kampanye Minimalist Lifestyle Bagi Mahasiswa di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_9_FAJRIAH_UTAMI_19027011_2882_2024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Konsumsi adalah aktivitas yang bertujuan mengurangi atau memanfaatkan suatu produk baik itu berupa produk fisik maupun layanan. Seiring perkembangan zaman tingkat konsumsi semakin tinggi, terutama dikalangan mahasiwa. Meningkatnya kegiatan konsumsi ini berdasarkan daya tarik yang ditimbulkan dari suatu barang, sehingga memberikan kepuasan pada konsumen. Apabila konsumsi tidak dapat dikontrol maka akan menimbulkan perilaku konsumtif. Oleh sebab itu penulis merancang kampanye minimalist lifestyle untuk mengurangi jumlah konsumsi dan memilih untuk mengoptimalkan penggunaan barang agar lebih efektif dan bermanfaat. Perancangan ini menggunakan metode Research and Development (R&D) model 4-D dengan tahapan: define, design, develop dan disseminate. Dalam proses pemecahan masalah penulis menerapkan analisis data 5W+1H (what, where, when, who, why dan how). Media utama perancangan ini yaitu feed instagram sebagai media kampanye minimalist lifestyle.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSari, Dwi MutiaUNSPECIFIED
CorrectorJupriani, JuprianiUNSPECIFIED
CorrectorFaisal, DiniUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 21 May 2024 07:18
Last Modified: 21 May 2024 07:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/52124

Actions (login required)

View Item View Item