Pengaruh Perceived Value Terhadap Kepuasan Tamu di Grand Buana Lestari Hotel

Khairiah, Nudia (2024) Pengaruh Perceived Value Terhadap Kepuasan Tamu di Grand Buana Lestari Hotel. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_04_NUDIA KHAIRIAH_19135237_785_2024.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa permasalahan yaitu masih terdapat ketidaksesuaian harapan tamu terhadap fasilitas yang disediakan, kurangnya minat tamu untuk berkunjung kembali, kurangnya kesediaan tamu untuk merekomendasikan hotel, masih terciptanya suasana breakfast yang kurang nyaman, masih kurangnya efisiensi waktu roomboy dalam memenuhi permintaan tamu. Tujuan penelitian ini Menganalisis pengaruh perceived value terhadap kepuasan tamu. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dengan data kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Populasi penelitian ini adalah tamu yang menginap di Grand Buana Lestari Hotel. Sampel penelitian berjumlah 122 orang konsumen dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner (angket) dengan skala likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Data dari penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 25.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived value berada pada kategori cukup yaitu 47,54%. Selanjutnya pada variabel kepuasan tamu berada pada kategori cukup yaitu 45,08%. Pengaruh perceveid value (X) berpengaruh terhadap kepuasan tamu (Y), dengan skor 11,4% serta 88,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Selanjutnya hasil analisis regresi linear berganda diperoleh nilai F hitung 1.696 dengan sig. 0,005 < 0,05, artinya variabel perceveid value terhadap kepuasan tamu berpengaruh secara signifikan, serta diperoleh nilai t hitung 1.302 dengan sig. 0,005 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulandari, Dwi PratiwiUNSPECIFIED
CorrectorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorSuyuthie, HijriyantomiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 16 May 2024 08:48
Last Modified: 16 May 2024 08:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51916

Actions (login required)

View Item View Item