Maliki, Zimarch
(2023)
Pengaruh Pemasaran Usaha dan Gaya Hidup
Terhadap Minat Beli Konsumen di Vcoffee Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa permasalahan yaitu , tidak tercapainya target , ketidaksuaian ekspektasi pengunjung terhadap makanan dan minuman diVcoffee, harga yang relatife mahal, yang mempengaruhi minat beli diVcoffee . Tujuan penelitian ini Menganalisis pengaruh pemasaran usaha dan gaya hidup Terhadap minat beli. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dengan data kuantitatif.
Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang datang ke Vcoffee padang. Sampel penelitian berjumlah 98 orang konsumen dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner ( angket) dengan skala likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Data dari penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 25.00.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran usaha berada pada kategori cukup baik yaitu 52,16%. Selanjutnya pada variabel gaya hidup berada pada kategori kurang baik yaitu 48, 73%, dan pada variabel minat beli berada pada kategori cukup baik yaitu 52,00%. Pengaruh pemasaran usaha (Xl) dan gaya hidup (X2) berpengaruh terhadap minat beli (Y), dengan skor 3 7% serta 67% dipengaruhi oleh faktor lain. Selanjutnya hasil analisis regresi linear berganda diperoleh nilai F hitung 29.502 dengan sig. 0,000 < 0,05, artinya variabel pemasaran usaha dan gaya hidup Terhadap minat beli berpengaruh secara signifikan, serta diperoleh nilai t hitung 7.060 untuk variabel pemasaran usaha dan t hitung 1.054 untuk variabel gaya hidup dengan sig. 0,000 < 0,05
Actions (login required)
|
View Item |