Pengaruh Independensi, Keahlian Auditor, dan Pengalaman Auditor terhadap Audit Judgment (Studi Empiris pada BPK RI Perwakilan Sumatera Barat).

Rahim, Annisa Tiara (2024) Pengaruh Independensi, Keahlian Auditor, dan Pengalaman Auditor terhadap Audit Judgment (Studi Empiris pada BPK RI Perwakilan Sumatera Barat). Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_6_ANNISA_TIARA_ RAHIM_19043077_1801_2024.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Banyak kasus yang terjadi di indonesia, terkait pelanggaran yang dilakukan oleh auditor di pemerintahan, banyak laporan keuangan suatu entitas yang mendapati opini wajar tanpa pengecualian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh independensi, keahlian auditor dan pengalaman auditor terhadap audit judgment. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan total sampling. Sampel yang digunakan adalah auditor yang bekerja pada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Barat di Kota Padang. Kuesioner yang disebarkan sebanyak 60, namun yang hanya 39 kuesioner yang dapat diolah. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa (1) independensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap audit judgment, (2) keahlian auditor berpengaruh positif dan signifikan terhadap audit judgment, (3) pengalaman auditor tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap audit judgment.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: INDEPENDENSI, AUDITOR, AUDIT JUDGMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 26 Apr 2024 08:35
Last Modified: 26 Apr 2024 08:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/51536

Actions (login required)

View Item View Item