Efektivitas Model Pembelajaran Direct Instruction dalam Meningkatkan Keterampilan Membuat Box File bagi Anak Tunagrahita Ringan

Sri, Ramaini and Damri, Damri (2020) Efektivitas Model Pembelajaran Direct Instruction dalam Meningkatkan Keterampilan Membuat Box File bagi Anak Tunagrahita Ringan. Journal of Basic Education Studies, 4 (1). pp. 1247-1252. ISSN 2656-6702

[img]
Preview
Text
DAMRI_3560-Research Results-12890-1-10-20210520.pdf

Download (238kB) | Preview
Official URL: https://ejurnalunsam.id/index.php/jbes/article/vie...

Abstract

Study literature yang dilakukan, dilatarbelakangi oleh permasalahan yang ditemukan yaitu model pembelajaran keterampilan yang diberikan kepada peserta didik tunagrahita yang kurang bervariasi. Study literature ini bertujuan untuk menganalisis dan mengkaji model pembelajaran direct instruction, apakah model pembelajaran direct instruction dapat diterapkan pada pembelajaran keterampilan membuat box file bagi siswa tunagrahita ringan. Jenis penelitian yang dilakukan yaitu penelitian kepustakaan (library research) dengan menggali beragam informasi kepustakaan (buku, ensiklopedia, jurnal ilmiah, koran, majalah, dan dokumen) dengan tujuan memperoleh informasi tentang penggunaan model pembelajaran direct instruction. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh model pembelajaran direct instruction dalam meningkatkan hasil belajar siswa tunagrahita ringan, yang salah satunya pada pembelajaran keterampilan

Item Type: Article
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 16 Jun 2021 08:12
Last Modified: 16 Jun 2021 08:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32040

Actions (login required)

View Item View Item