Tinjauan Motivasi Siswa Dalam Mengikuti Pembelajaran Penjasorkes di Sekolah Dasar Negeri 10 Rimbo Tangah Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan

Fernando, Riki (2020) Tinjauan Motivasi Siswa Dalam Mengikuti Pembelajaran Penjasorkes di Sekolah Dasar Negeri 10 Rimbo Tangah Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_RIKI_FERNANDO_15086145_3582_2020.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kurang berjalan dengan maksimal pembelajaran Penjasorkes di Sekolah Dasar Negeri 10 Rimbo Tangah Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui motivasi siswa di Sekolah Dasar Negeri 10 Rimbo Tangah Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan. Jenis penelitian adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian berjumlah 150 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposivel sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 46 orang siswa. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket atau kuesioner dengan menggunakan skala Gutman. Data dianalisis dengan menggunakan rumus distribusi frekuensi dalam bentuk persentase. Dari analisis data diperoleh hasil penelitian sebagai berikut : Tingkat capaian motivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran Penjasorkes di Sekolah Dasar Negeri 10 Rimbo Tangah Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan berada pada klasifikasi cukup. Untuk itu perlu upaya dari berbagai pihak untuk meningkatkan motivasi belajar siswa, baik dari motivasi instrinsik maupun ekstrinsik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 02 Feb 2021 06:57
Last Modified: 02 Feb 2021 06:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29713

Actions (login required)

View Item View Item