Pengaruh Disiplin Kerja, Pengembangan Karir,dan lntegritas Pegawai Terhadap Kinerja Pegawai di Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.

Jayanti, Nur Putri (2020) Pengaruh Disiplin Kerja, Pengembangan Karir,dan lntegritas Pegawai Terhadap Kinerja Pegawai di Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_NUR_PUTRI_JAYANTI_18208007_1020_2020.pdf

Download (831kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh disiplin kerja, pengembangan karir, dan integritas pegawai terhadap kinerja pegawai, baik secara langsung maupun tidak langsung pada pegawai yang ada di se lingkungan Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan variabel eksogen, meliputi: variabel disiplin kerja (Xl ), pengembangan karir (X2), dan integritas pegawai (X3) juga sebagai variabel intervening serta variabel endogen yaitu kinerja pegawai (Y). Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di se-lingkungan Kecamatan Koto Tangah sebanyak 99 orang yang terdiri dari 1 kecamatan dan 13 kelurahan. Sampel diperoleh melalui proportional random sampling sehingga responden dalam penelitian ini berjumlah 80 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah path analysis yang dibagi menjadi 2 jalur yaitu sub-struktur I dan sub-struktur II. Data dikumpulkan melalui angket yang telah dilakukan ujicoba validitas dan reliabilitas terlebih dahulu di lapangan. Hasil penelitian ini menemukan bahwa model hipotesis terbukti dapat dijadikan sebuah model baru dalam meningkatkan kinerja pegawai terutama bagi pegawai negeri sipil (PNS) di Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh langsung disiplin kerja terhadap kinerja pegawai sebesar 15,5% dengan signifikansi 0,000. 2) Terdapat pengaruh langsung pengembangan karir terhadap kinerja pegawai sebesar 27,2% dengan signifikansi 0,000. 3) Terdapat pengaruh langsung integritas pegawai terhadap kinerja pegawai sebesar 9,4%. dengan signifikansi 0,000. 4) Terdapat pengaruh langsung disiplin kerja terhadap integritas pegawai sebesar 14,5% dengan signifikansi 0,000. 5) Terdapat pengaruh langsung pengembangan karir terhadap integritas pegawai sebesar 39,6% dengan signifikansi 0,000. 6) Terdapat pengaruh tidak langsung disiplin kerja terhadap kinerja pegawai melalui integritas pegawai sebesar 4,6%. 7) Terdapat pengaruh tidak langsung pengembangan karir terhadap kinerja pegawai melalui integritas pegawai sebesar 10%. Selanjutnya pengaruh dominan yang mempengaruhi kinerja dengan sumbangan yang besar adalah variabel pengembangan karir, dengan jumlah pengaruh total sebesar 37,2%. KataKunci: Disiplin Kerja,Pengembangan Karir,IntegritasPegawai, dan Kinerja Pegawai 111

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 11 Jun 2020 03:26
Last Modified: 11 Jun 2020 03:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26822

Actions (login required)

View Item View Item