Kemampuan Motorik Siswa Sekolah Dasar di Kota Pariaman dan Faktor yang Mempengaruhinya

Azizcha, Rani (2019) Kemampuan Motorik Siswa Sekolah Dasar di Kota Pariaman dan Faktor yang Mempengaruhinya. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_RANI_AZIZCHA_15089112_399_2019.pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari belum diketahuinya kemampuan motorik siswa Sekolah dasar di kota Pariaman dan apa saja faktor- faktor yang mempengaruhinya sehingga kemampuan motorik siswa masih rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan motorik siswa Sekolah Dasar di Kota Pariaman. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Sekolah Dasar di Kota Pariaman dan tiap kecamatan di kota pariaman diwakili oleh satu sekolah. Penarikan sampel mengunakan teknik Purposive ramdom sampling, yaitu menetapkan siswa kelas V sebagai sampel, yang berjumlah 93 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes lempar bola basket, lari cepat 4 detik, passing bola kedinding, dan lompat jauh tanpa awalan dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan bentuk persentase. Dari analisis data diperoleh hasil penelitian sebagai berikut 1) kemampuan motorik dari 93 orang siswa , sebanyak 11 orang siswa kategori baik sekali, 8 orang siswa kategori baik, 19 orang siswa kategori sedang, 34 orang siswa kategori kurang, 20 orang siswa kategori kurang sekali. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan kemampuan motorik siswa Sekolah Dasar di Kota Pariaman masih berada dalam kategori kurang. Kata kunci : Kemampuan Motorik, Faktor-faktor yang Mempengaruhi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 02 Mar 2020 01:45
Last Modified: 02 Mar 2020 01:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25530

Actions (login required)

View Item View Item