Hubungan antara beban kerja dengan prokrastinasi kerja karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jam Gadang Kota Bukittinggi

Kamiko, Nando Putra (2019) Hubungan antara beban kerja dengan prokrastinasi kerja karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jam Gadang Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
8_NANDO_PUTRA_KAMIKO_15011094_5630_2019.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena beban kerja yang memiliki dampak terhadap perilaku prokrastinasi kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara beban kerja dengan prokrastinasi kerja pada karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jam Gadang Kota Bukittinggi. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif korelasional. Subjek penelitian sebanyak 35 orang karyawan PDAM Tirta Jam Gadang Kota Bukittinggi yang diperoleh dengan teknik total sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala beban kerja dan prokrastinasi kerja. Analisis data menggunakan Product Moment Corelation Coefisien. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tingkat beban kerja karyawa PDAM Tirta Jam Gadang Kota Bukittinggi berada pada kategori sedang dan prokrastinasi kerja berada pada kategori sangat rendah. Kemudian hasil penelitian menunjukan hubungan positif yang signifikan antara beban kerja dengan prokrastinasi kerja dengan r = 0.395 dan p = 0.019, yang berartijika beban kerja cenderung rendah maka prokrastinasi kerja juga akan cenderung rendah tetapi jika beban kerja cenderung tinggi maka prokrastinasi kerja juga akan cenderung tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 09 Feb 2020 12:14
Last Modified: 09 Feb 2020 12:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25128

Actions (login required)

View Item View Item