Relevansi Kurikulum Dengan Kebutuhan Keterampilan Di Donia Kerja Pada Program Studi Teknik Sipil Bangunan Gedung UNP (Studi Kasus: PT. Waskita Karya)

Kurniawan, Muhammad (2019) Relevansi Kurikulum Dengan Kebutuhan Keterampilan Di Donia Kerja Pada Program Studi Teknik Sipil Bangunan Gedung UNP (Studi Kasus: PT. Waskita Karya). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
1_A_MUHAMMAD_KURNIAWAN_1101854_2019.pdf

Download (552kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui relevansi kurikulum dengan kebutuhan keterampilan di PT. Waskita Karya Proyek Indarung VI pada Program Studi Teknik Sipil Bangunan Gedung (D3) UNP dan mengetahui pendapat dari PT. Waskita Karya terhadap keterampilan yang diajarkan pada Kurikulum Program Studi Teknik Sipil Bangunan Gedung (D3) UNP, serta seperti apa keterampilan yang dibutuhkan oleh lulusan barn menurut PT. Waskita Karya agar siap menghadapi dunia kerja. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Sampel penelitian ini berjumlah 11 karyawan dari PT. Waskita Karya Proyek Indarung VI. Instrumen yang digunakan adalah angket yang bertujuan untuk mengukur variabel kebutuhan keterampilan. Uji coba pada angket kemandirian belajar didapatkan 154 item pemyataan valid. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kurikulum Program Studi Teknik Sipil Bangunan Gedung (D3) UNP tahun 2017 mempunyai kaitan dan hubungan erat dengan keterampilan yang dibutuhkan oleh PT. Waskita Karya Proyek Indarung VI. Hasil analisa data didapat Skor 4 sebanyak 666 buah, skor 3 sebanyak 837 buah, skor 2 sebanyak 158 buah, dan skor 1 sebanyak 33 buah. Pada nilai relevansi kebutuhan keterampilan di peroleh nilai NP sebesar 82%. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat relevansi kurikulum dengan kebutuhan keterampilan di dunia kerja pada Program Studi Teknik Sipil Bangunan Gedung (D3) sebesar 82%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 30 Jul 2019 03:39
Last Modified: 30 Jul 2019 03:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22310

Actions (login required)

View Item View Item