The Use of Guessing Games in Teaching Descriptive Text to Enrich the Vocabulary of Seventh Grade Students

Ichwan, Rahmalyza (2017) The Use of Guessing Games in Teaching Descriptive Text to Enrich the Vocabulary of Seventh Grade Students. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_RAHMALYZA_ICHWAN_54615_1613_2017.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Kosakata (vocabulary) adalah suatu unsur penting yang harus dikuasai didalam mempelajari sebuah bahasa khususnya bahasa Inggris. Karena, tanpa menguasai kosakata seseorang akan mengalami kesulitan didalam memahami dan mengerti unsur- unsur lainnya seperti: mendengarkan (listening), berbicara (speaking), membaca (reading), dan menulis (writing). Tidak semua siswa kelas tujuh dapat menguasai kosakata dengan mudah. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah kurangnya daya ingat siswa didalam mengingat kosakata baru yang mereka pelajari, metode atau teknik mengajar guru yang membosan yang mengakibatkan siswa mengantuk disaat proses pembelajaran, terbatasannya waktu bagi siswa dalam melatih kosakata mereka di sekolah, serta kurangnya media pendukung didalam proses pembelajaran. Oleh karena itu, untuk membangkitkan semangat siswa dalam mempelajari kosakata, penulis menyarankan guru untuk melakukan permainanGuessing Game dalam menjelaskan deskriptif teks didalam kelas. Permainan Guessing Game merupakan permainan tebak kata yang mana siswa dibagi menjadi beberapa kelompok dan masing- masing kelompok memiliki guesser dan yang lainnya sebagai cluer. Melalui permainan ini siswa akan berusaha mengingat kosakata yang telah mereka pelajari dikarenakan mereka harus menerangkan sebuah objek kepada team mereka dengan jelas agar guesser dapat menebak apa yang dimaksudkan oleh cluer. Permainan ini sangat cocok dengan pembelajaran deskriptif teks dikarenakan tujuan dari deskriptif teks itu sendiri adalah untuk menjelaskan seseorang, tempat, atau sesuatu dengan rinci. Sehingga dengan menggunakan permainan ini penulis berharap guru dapat menambah kreatifitasnya dalam pembelajaran sehingga siswa dapat mengikuti pembelajaran dengan baik dan menarik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Nov 2018 03:31
Last Modified: 28 Nov 2018 03:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/19833

Actions (login required)

View Item View Item